5 Rahasia Agar Hidup Bersama Balita Lebih Mudah dan Menyenangkan

  • Jumat, 14 Juli 2017 12:00 WIB

5 Rahasia Agar Hidup Bersama Balita Lebih Mudah dan Menyenangkan

Nakita.id - Batita sangat bergantung pada pengasuhnya, yang tak lain adalah ibunya. Setiap saat selalu ingin bersama dan tak mau lepas. Hal ini tentunya sedikit mengganggu kita, terutama saat mengerjakan pekerjaan rumah.

Jangan pusing, Bu! Ada rahasia yang menjadi solusi mudah agar hidup bersama si kecil lebih mudah:

1 # Biasakan anak untuk mencuci tangan: Latihlah anak sejak dini untuk rutin mencuci tangan, terutama setelah pergi ke toilet. Seluruh latihan memakan waktu setidaknya 10 menit, dan diulang setiap 20 menit. Sebagian besar batita mungkin akan mudah menyiram kotoran di toilet, tapi untuk mencapai keran guna mencuci tangan adalah hal yang sulit. Tempatkan tumpuan kaki untuk membuatnya lebih mudah.

(Baca juga : Menjaga Keselamatan Batita di Rumah)

2 # Buatlah waktu makan yang menyenangkan dengan menyajikan makanan dengan cara yang menarik: Balita suka makan pilih-pilih. Jadikan waktu makan lebih mudah, dan lebih cepat, dengan menyajikan makanan dengan cara yang menarik. Beberapa hari, coba sajikan makanan di tempat yang bergambar dan berwarna-warni.

3 # Tidak mau makan buah? Buat jus buah dan dinginkan menjadi es loli: Kebiasaan makan pilih-pilih lainnya juga dirasakan ketika anak ditawarkan makan buah. Masukkan buah-buahan ke dalam blender, masukan ke dalam wadah berbentuk lucu dan biarkan beku. Camilan sehat sudah siap dalam satu jam!

(Baca juga : Cara Tepat Menjaga Agar Gigi Bayi Tumbuh Sehat dan Rapi)

4 # Dedikasikan sebuah sudut untuk area bermain anak: Jika anak tidak memiliki kamarnya sendiri, tetapkan sudut area bermainnya. Tumpuk beberapa buku, mainan kesukaannya dan beberapa permainan interaktif. Dijamin anak akan sibuk berjam-jam.

5 # Baca cerita pengantar tidur dengan suara yang sangat membosankan untuk membuat anak cepat mengantuk: Ceritakan dongeng sebelum tidur kepada anak dengan menggunakan suara lembut dan lama-lama semakin melambat dan perlahan. Ini akan membuat balita lebih cepat tidur, tidak seperti biasanya. 

Sumber : the health site

Reporter : Avrizella Quenda
Editor : Ida Rosdalina

KOMENTAR

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×