7 Perilaku Anak yang Paling Jorok, Buat Orang Tua Geleng-geleng Kepala

  • Minggu, 16 Juli 2017 20:15 WIB

7 Perilaku Anak yang Paling Jorok, Buat Orangtua Geleng-geleng Kepala

Nakita.id - Tidak dapat disangkal bahwa anak kecil itu lucu. Mereka memiliki wajah mungil yang sempurna, kulit lembut, disertai dengan goyangan-goyangan tubuh mereka yang membuat orang-orang ingin tertawa. Tapi sebenarnya, anak-anak memiliki kebiasaan menerapkan perilaku jorok. Berikut 7 di antaranya!

1. Anak-anak sering menatap pengasuhnya saat buang air besar.

Mengapa anak-anak merasa perlu untuk ditemani ke toilet saat akan buang air besar? Terkadang anak-anak ini hanya ingin mengobrol dan merasa tenang jika ada orang lain di sekitarnya. Terkadang pula, anak hanya ingin menatap sambil berusaha mengeluarkan kotorannya.

(Baca juga : 5 Kebiasaan Buruk Anak-anak yang Bisa Berubah Jadi Baik)

2. Anak lebih senang mengupil di depan umum.

Anak-anak sering terlihat memasukkan jari kecilnya ke dalam hidung untuk sekadar membersihkan kotoran yang membuatnya tidak nyaman. Pada dasarnya, 1 dari setiap 4 akan mengupil setidaknya sekali dalam sehari, dan 1 dari setiap 5 anak akan mengupil setidaknya lima kali sehari.

3. Anak menolak untuk menyeka hidung saat sedang pilek.

Menurut anak-anak, mereka tidak pernah membutuhkan tisu. Jadi, ketika orang tua memberikan tisu untuk menyeka ingus mereka, mereka justru cenderung menolaknya dan terkadang memilih untuk menyekanya dengan menggunakan tangan.

(Baca juga : 4 Kebiasaan Buruk Batita dan Cara Mengatasinya)

4. Anak-anak terkadang menjilati sisi toilet.

Sumber : scarymommy.com

Reporter : Avrizella Quenda
Editor : Ida Rosdalina

KOMENTAR

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×