Balita Ini Nyaris Mati Tenggelam di Hari Ulang Tahunnya

  • Jumat, 14 Juli 2017 11:00 WIB

Davieonna selamat setelah ditolong orang asing, yang kini menjadi sahabatnya | Pop Sugar

Nakita.id - Jeff Haire adalah seorang polisi yang kala itu sedang berlibur bersama keluarganya di Frank Brown Park, Panama City Beach, tepatnya di kolam renang. Namun, saat Jeff sedang mengejar anak perempuannya yang berusia 2 tahun, ia melihat seorang laki-laki dewasa berteriak minta tolong sambil keluar dari kolam dengan membawa anak yang diperkirakan lemas dan tak bernyawa.

"Saya merenggut anak itu dari pelukannya dan membaringkannya di alas beton," ungkap Jeff kepada Popsugar. "Anak itu tidak memiliki denyut nadi dan terdapat busa di sekitar mulut dan hidungnya," lanjutnya.

Laki-laki itu menjelaskan bahwa ia menemukan seorang anak perempuan telah berada di dasar kolam dan tidak tahu berapa menit ia berada di bawah air. Saat Jeff memeriksa pergelangan tangan kecil Davieonna untuk merasakan denyut nadi, ternyata ia tidak bisa merasakannya. Tanpa sepengetahuannya saat itu, anak itu berada di kolam renang untuk merayakan ulang tahun keempatnya.

(Baca juga : Mencegah Anak Tenggelam)

Jeff mulai menekan dada anak itu dan tidak terjadi apa-apa. Lalu saya membaringkan tubuhnya ke samping, menepuk punggungnya, menggulingkan punggungnya, dan mengulangi penekanannya. "Kemudian akhirnya saya merasakan denyut yang sangat samar. Setelah putaran keempat dan terakhir dari penekanan dan napas dada, jantungnya akhirnya mulai berdetak dan berubah dari nol menjadi 100 secara instan."

Davieonna mulai menangis dan Jeff dengan perasaan lega membawanya ke gerbang kolam tempat EMT akan tiba. "Hanya Tuhan yang memiliki kekuatan untuk menghidupkan kembali. Dia menempatkan saya di tempat yang tepat pada waktu yang tepat," kata Jeff. "Hanya butuh satu detik untuk anak-anak atau orang dewasa mendapat masalah di dalam air. Dalam kasus ini, keluarga anak baru saja tiba di kolam renang dan ibunya menyiapkan pesta ulang tahun Davieonna di meja makan."

Davieonna dibawa ke rumah sakit setempat, tempat Jeff mengunjungi anak yang baru sembuh itu dan keluarganya yang bersyukur. "Aku sangat mencintai gadis kecil itu!," ia menambahkan.

(Baca juga : Anak-anak ini Berisiko Besar Tenggelam)

Ibu Davieonna sangat berterima kasih pada teman barunya ini, karena aksi heroik dan sigapnya di tempat kejadian. "Jeff Haire menyelamatkan nyawa anak saya dan saya akan selalu bersyukur," katanya kepada Popsugar. "Saya ingin dunia tahu betapa hebatnya dia."

Sumber : pop sugar

Reporter : Avrizella Quenda
Editor : Ida Rosdalina

KOMENTAR

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×