3 Hal yang Batita Butuhkan dan 3 Hal yang Anda Harus Hindari

  • Jumat, 21 April 2017 21:10 WIB

3 Hal yang Dibutuhkan dan 3 Hal yang Harus Dihindari Anak

Nakita.id - Anak-anak kecil memiliki energi yang besar, dan itu normal saja. Tubuh dan pikirannya terus bertumbuh, tapi tidak selalu pada tingkat yang sama. Keingintahuan anak mungkin didukung dengan adanya dorongan hati, tetapi pengendalian dirinya belum bekerja secara matang.

Anak tidak bisa diam dan selalu aktif sepanjang waktu. Dan pada titik ini perkembangannya dianggap normal. Jadi Ibu tidak perlu khawatir dengan situasi seperti ini. Namun, ada tiga hal yang dibutuhkan dan tidak dibutuhkan anak.

3 Hal yang Batita Butuhkan 

1. Cinta

Anak-anak tumbuh begitu cepat, sebelum Ibu menyadarinya. Jadi, seringlah berpelukan, mencium, dan mendekap anak. Anakmu adalah duniamu, berikan cinta Ibu kepadanya lewat kata-kata dan tindakan.

(Baca juga : Mulai Stres dengan Perilaku Balita? Ingat 8 Hal Ini)

Jika anak Ibu adalah tipe batita aktif, berikan cinta dengan cara bermain bersama, memberinya saluran untuk energi.

2. Perhatian

Ada saatnya Ibu perlu waktu untuk diri sendiri, tetapi saat sedang bersama anak, berikan perhatian penuh kepada si kecil. Saat kita sedang jalan-jalan dengannya, lepaskan semua perangkat elektronik milik Ibu dan ketika ia ingin bermain dengan kita, beri jeda waktu dalam mengerjakan pekerjaan rumah. Saat menjelang tidur, temani anak sebentar hingga ia terlelap. Pendek kata, beri semua perhatian kita padanya. 

3. Kesabaran

Sumber : ["i mom"]

Reporter : Avrizella Quenda
Editor : Ida Rosdalina

KOMENTAR

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×