Ingat, Bu! Selalu Pegang Tangan Anak Ketika Berada di Jalan

  • Minggu, 18 Juni 2017 18:30 WIB

Ingat, Bu! Selalu Berpegangan Tangan dengan Anak Ketika Berada di Sekitar Lalu Lintas | Nakita.id

Nakita.id - Kebanyakan orang tua saat ini cenderung membiarkan anak-anaknya bebas berlarian ke sana kemari, kadang-kadang lepas dari pengawasan. Padahal, penting bagi orang tua untuk selalu mengawasi dan melindungi anak dari bahaya, terlebih ketika sedang berada di luar rumah.

Saat berada di luar rumah, terutama di jalan-jalan yang ramai dilalui kendaraan, sebaiknya Ibu selalu memegang tangan anak.

(Baca juga : Pentingnya Mengajarkan Insting Anak Saat Situasi Bahaya)

Anak tanpa sadar akan berada dalam bahaya, apalagi jika ia sampai berjalan menyeberang jalan besar tanpa ditemani orang tuanya. Fokus dan perhatian orang tua terkadang sering teralihkan sesuatu hal yang membuatnya tak sadar bahwa anak bisa saja celaka.

Tidak semua lingkungan yang kita anggap aman, akan benar-benar aman. Inilah mengapa orang tua yang paranoid selalu bersikeras untuk memegang tangan anak-anaknya saat berada di ruang publik, seperti halte bis, lalu lintas, dan tempat keramaian lainnya.

Kita tidak pernah tahu kapan anak bisa mendapat bahaya di lingkungan sekitarnya. Selalu pegang tangan anak ketika di dekat lalu lintas. Lebih baik aman daripada menyesal.

(Baca juga : Bahaya Bertengkar di Depan Anak)

Sebagai orang tua, kita mungkin mengalami salah satu hari di mana pikiran kita semua kabur dan kita merasa lelah. Namun, keselamatan anak harus selalu menjadi prioritas utama.

Jangan menjadi orang tua yang bersikap lemah, tidak sigap dan tegas. Dilabeli menjadi orang tua yang protektif lebih baik daripada lalai dalam menjaga buah hati. Mulai saat ini, biasakan fokus dengan anak-anak terlebih dahulu. Jika bisa, selalu pegang tangan si kecil agar ia tidak bisa berkeliaran ke mana-mana.

Sumber : the asian parent , Tabloid Nakita

Reporter : Avrizella Quenda
Editor : Ida Rosdalina

KOMENTAR

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×