Kreatif! Ayah Ini Menggunakan Photoshop untuk Mengedit Foto Bayinya Seakan-akan dalam Situasi Berbahaya

  • Jumat, 14 Juli 2017 10:15 WIB

Ayah edit foto anaknya seakan sedang dalam bahaya besar | honey.nine.com

Nakita.id - Seorang desainer grafis, seorang ayah asal Irlandia, menggunakan keterampilan digitalnya untuk menciptakan gambar-gambar menggemaskan bayi perempuannya dan membagikannya di media sosial Instagram.

Stephen Crowley mengedit foto-foto putrinya yang berusia 18 bulan, Hannah, menggunakan aplikasi komputer Photoshop sedemikian rupa hingga menghasilkan foto sensasional, di mana bayinya seakan-akan sedang berada dalam situasi berbahaya, termasuk bayi berada di tangga, pagar tinggi dan bahkan di sebelah kompor panas.

undefined
Hasil Photoshop dari Stephen Crowley

Di sebuah Reddit post, Stephen menjelaskan bahwa ia sedang bereksperimen dengan menyisipkan putrinya secara digital dalam situasi "sangat berbahaya" untuk melihat reaksi apa yang akan ditimbulkan orang yang melihatnya. "Saya telah memotret anak saya dalam situasi yang sangat berbahaya. Tidak ada yang bisa dipercaya, tapi cukup membuat orang berpikir keras di sini," jelasnya.

(Baca juga : Keterlibatan Aktif Ayah Dapat Meningkatkan Keterampilan Mental Bayi)

Namun, foto hasil editannya itu bukan hanya untuk bahan tertawaan, tapi juga ada motivasi di balik potret yang memiliki daya seni lebih, daripada hanya sekadar bermain-main dengan kemampuan Photoshop-nya.

Stephen mulai menciptakan adegan digital putrinya untuk memberi sedikit sentuhan humor ke dalam kehidupan keluarga mereka setelah Hannah didiagnosis menderita penyakit langka pada usia empat bulan. Gadis kecil itu didiagnosis menderita hemophagocytic lymphohistiocytosis (HLH).

"Ia menghabiskan enam bulan berikutnya di rumah sakit dan menerima kemoterapi dan akhirnya melakukan transplantasi sumsum tulang, yang menyelamatkan hidupnya," tulisnya kepada The New Yorker.

(Baca juga : 5 Kebaikan yang Tumbuh pada Anak Jika Sering Main dengan Ayah)

Karena Hannah sudah melewatkan banyak hal pada awal kehidupannya, Stephen memotret banyak foto. Untuk bersenang-senang dan akhirnya ia mulai membuat potret "membahayakan" tersebut.

Begitu Stephen mulai mengunggah fotonya secara online, ia mengumpulkan lebih dari 100.000 suara dan ribuan komentar di Reddit post dan saat ini sang ayah telah memiliki 26.000 pengikut di Instagram.

Untuk ke depannya, ia berencana untuk terus membuat Photoshop putrinya ke situasi sederhana, "Saya sangat menantikan kehadirannya ketika usianya sudah lebih tua," tutupnya. 

(Baca juga : Usia Ayah Dapat Mempengaruhi Perkembangan Sosial Anak)

Sumber : honey.nine.com.au

Reporter : Avrizella Quenda
Editor : Ida Rosdalina

KOMENTAR

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×