Enam Khasiat Tak Terduga Jika Bayi Sering Diberikan Semangka

  • Jumat, 11 Agustus 2017 15:30 WIB

Enam Khasiat Tak Terduga Jika Bayi Sering Diberikan Semangka

Nakita.id - Pola makan bayi akan berubah sesuai usianya. Namun, yang terpenting adalah memberinya asupan nutrisi seimbang agar perkembangannya optimal. Jenis buah-buahan tropis seperti semangka ternyata bisa memberikan manfaat kesehatan bagi bayi, Bu!

Untuk bayi, semangka bisa dikenalkan saat ia berusia 6 bulan dan buah ini sekaligus bisa menjadi makanan rutin untuk bayi yang berusia sekitar 8-10 bulan.

Karena kandungan airnya yang tinggi, semangka dianggap sebagai salah satu buah terbaik, terutama untuk bayi.

(Baca juga : Ini Daftar Buah yang Cocok Untuk Diet)

6 Khasiat Kesehatan Semangka

1# Kaya Vitamin A: Vitamin ini bantu menjaga kulit si kecil tetap sehat dan bercahaya. Hal ini juga baik untuk meningkatkan penglihatan mata serta jaringan lunak dan selaput lendir.

2# Kaya Vitamin C: Vitamin C bisa memperkuat sistem kekebalan tubuh dan menjaga jumlah sel darah serta hemoglobin melalui penyerapan zat besi. Hal ini juga mencegah terjadinya penyakit kulit seperti kudis.

3# Sumber Serat: Semangka adalah sumber serat makanan yang kaya. Ini membantu saluran pencernaan tetap sehat, meringankan tanda-tanda sembelit dan mengatur pergerakan usus.

(Baca juga : Konsumsi Makanan Ini Setelah Melakukan Olahraga)

4# Menjaga Bayi Terhidrasi: Karena kandungan airnya yang tinggi, semangka membantu bayi tetap terhidrasi dengan menjaga keseimbangan air di tubuh. Bila cuaca panas begitu terik, ada kemungkinan bayi mengalami gangguan dan ketidaknyamanan yang membahayakan si anak.

Sumber : being the parent

Reporter : Avrizella Quenda
Editor : Saeful Imam

KOMENTAR

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×