Menakjubkan! Anak 12 Tahun Ini Ikut Membantu Proses Persalinan Ibunya

  • Minggu, 18 Juni 2017 18:15 WIB

Menakjubkan! Anak 12 Tahun Ini Ikut Membantu Proses Persalinan Ibunya | Nakita.id

Nakita.id - Ketika adik bayi akan lahir, kakak atau abangnya biasanya duduk di ruang tunggu, menanti dengan harap-harap cemas. Tapi tidak demikian dengan Jacee Dellapenna (12 tahun). Gadis kecil ini bukan cuma duduk-duduk menanti kedatangan sang adik, tapi ia turut turun tangan untuk membantu kelahirannya. 

Gambar Jacee sedang menangkap bayi dari jalan lahirnya -- dan bahkan sedang memotong tali pusar -- dibagikan keluarga di halaman Facebook segera setelah kelahiran.

undefined
Jacee Dellapenna saat sedang membantu proses persalinan adiknya

(Baca juga : Memukau, Proses Persalinan Bayi Sungsang Ini Terekam dalam Video)

Namun, foto-foto itu segera menjadi viral ketika penyanyi sekaligus penulis lagu Nikki Smith membaginya di fanpage-nya. Kini, foto-foto itu sudah dibagi lebih dari 142ribu kali. 

Ibu Jacee, Dede Carraway, yang tinggal di Mississippi bersama keluarganya, mengatakan pada Babble bahwa ia tidak akan terkejut jika Jacee akan menjadi dokter suatu hari nanti. "Ia sangat menyukai semuanya sejak proses kelahiran itu terjadi."

Dede mengatakan bahwa hadirnya Jacee saat proses kelahiran bayinya tersebut adalah keputusan keluarga berdasarkan kepercayaan bersama bahwa kelahiran adalah proses alami dan kita seharusnya tidak  perlu menyembunyikannya dari anak-anak yang merasa nyaman dengannya, dan ingin terlibat.

(Baca juga : 7 Tip Agar Ibu Mudah Melahirkan Normal)

Jacee, yang sudah menjadi kakak perempuan dari seorang adik laki-laki berusia 19 bulan, ingin lebih terlibat dalam kelahiran saudara laki-lakinya yang kedua. Dede juga tahu itu akan menjadi bayi terakhirnya dan kesempatan terakhir putrinya untuk menyaksikan kelahiran saudara kandung. Meski begitu, sang ibu mengaku tak menyangka ia sangat ingin terlibat.

Dede mengaku itu belum direncanakan sebelumnya. "Itu adalah gagasan dokter gila kami," Dede berbagi dengan Babble sambil tertawa, dan menambahkan bahwa ia dengan penuh semangat mendorong Jacee untuk masuk dan membantu persalinannya.

Pada akhirnya, Dede sangat senang jika putrinya mendapat pengalaman, bukan hanya karena ini adalah kenangan yang menakjubkan, tapi juga karena ia merasa bisa membantu kembali dengan cara yang lebih baik di masa depan.

Sumber : babble

Reporter : Avrizella Quenda
Editor : Ida Rosdalina

KOMENTAR

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×