5 Buah-buahan Penurun Berat Badan dengan Cepat yang Perlu Dicoba!

  • Kamis, 12 Januari 2017 10:45 WIB

Buah penurun berat badan

Nakita.id – Menurunkan berat badan jadi permasalahan yang umum dialami banyak orang, apalagi untuk kita sebagai wanita. Salah satu cara yang perlu dicoba adalah mengonsumsi buah penurun berat badan. Beberapa daftar buah di bawah ini memiliki kandungan dan nutrisi yang cocok untuk menurunkan berat badan dengan cepat dan alami.

1.Alpukat

Salah satu kunci untuk menurunkan berat badan adalah memastikan nutrisi yang masuk tidak mengandung lemak. Namun, beda dengan alpukat. Alpukat memiliki senyawa lemak tidak jenuh artinya lemak yang dimiliki alpukat adalah lemak sehat. Hal ini akan membuat kita jadi tidak mudah lapar namun tetap sehat. Buah bertekstur creamy ini juga memiliki kandungan seat dan protein. Alpukat dapat meningkatkan metabolisme sehingga membantu kerja hormon testoteron yang dapat membantu pembakaran lemak.

2.Pir

Satu buah pir ternyata mencukup 15% jumlah serat yang disarankan per hari. Sebuah studi menunjukkan bahwa wanita yang makan tiga buah pir dalam sehari ternyata lebih sedikit mengonsumsi kalori sehingga dapat menurunkan berat badan. Saat makan pir, usahakan untuk ikut mengonsumsi kulitnya sebab kandungan serat yang tinggi ada pada kulitnya.

3.Pisang

Buah dengan rasa manis ini memang jadi buah kaya karbohidrat yang membantu kita jadi mudah merasa kenyang. Selain kandungan serat yang tinggi, satu buah pisang dapat meningkatkan metabolisme. Satu buah pisang mengandung 12,5 gram Resistan Strach yang membantu metabolisme. Hal ini akan membantu pembakaran lemak dalam sel-sel tubuh.

4.Jeruk

Satu buah jeruk ternyata mengandung sekitar 59 kalori. Meskipun rendah kalori, jeruk bisa membantu Mama jadi lebih kenyang karena kandungan serat. Para peneliti di Australia membuat daftar buah yang mengenyangkan. Jeruk masuk ke dalam daftar makanan tersebut. Rasa kenyang setelah mengonsumsi jeruk membantu kita jadi lebih sedikit makan sepanjang hari.

5.Tomat

Buah yang bisa jadi campuran sayuran ini memang tinggi vitamin C. Tidak hanya baik untuk kesehatan kulit dan mata, tomat juga mengandung likopen. Zat ini bisa merangsang produksi cartinine, asam amino yang dapat mempercepat proses pembakaran lemak. Ternyata, ada beberapa buah penurun berat badan yang bisa Mama coba untuk membantu diet dengan cepat.

Sumber : ["Health"]

Reporter : Gisela Niken
Editor : Gisela Niken

KOMENTAR

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×