Begini Kisah Perjuangan Orangtua Merawat Dua Bayi Kembar yang Mengalami Down Syndrome

  • Rabu, 11 Januari 2017 17:00 WIB

Charlie dan Milo, dua kembar down syndrome

Nakita.id – Julie dan Dan McConnel menjadi sepasang orangtua yang berbahagia. Meskipun sudah memiliki enam orang anak, nampaknya mereka dikejutkan dengan kehadiran dua orang anak kembarnya Charlie dan Milo. Tidak hanya kembar, kedua anaknya memiliki hal spesial lainnya yakni keduanya mengalami down syndrome.

Menurut Julie, ia sebenarnya sudah mengetahui anaknya akan cacat pada saat hamil. “Hasil USG menunjukan bahwa ada beberapa masalah sepeti di organ hati dan cairan ketuban yang terlalu banyak. Maka kami sebenarnya tidak kaget ketika keduanya lahir dengan kondisi down syndrome,” ujar Julie Sang Mama. Meski begitu, Julie mengaku merawat dua anak down syndrome pada awalnya adalah waktu paling stres dan menyakitkan.

Bahkan, keduanya sempat ingin mencari orangtua angkat untuk kedua bayi laki-laki kembarnya. Dan dan Julie merasa tak mampu untuk merawat anak-anak dengan kebutuhan khusus. Keduanya sempat menemukan orangtua yang ingin mengadopsi Charlie dan Milo. Namun, di saat proses adopsi Julie dan Dan bertemu dengan beberapa orangtua dari anak-anak dengan kelainan genetik. “Dari situ kami menyadari bahwa kami harus mencintai anak-anak kami tidak peduli kondisinya. Akhirnya kami memutuskan untuk tidak membiarkan ketakutan kami dan tidak melepaskan kedua putra kami,” ujar Julie.

Kini, Julie dan Dan merasa memiliki banyak cinta di keluarga yang bahkan tidak pernah dimiliki sebelumnya. “Sulit membayangkan hidup tanpa mereka, saya merindukan mereka setiap hari,” tambah Julie. Kini, Julie mencoba untuk mendampingi Charlie dan Milo agar saat dewasa nanti mereka tetap dicintai dan diterima oleh banyak orang. “Saya juga akan membantu membuka mata orang banyak untuk menerima orang-orang dengan down syndrome,” ujar Julie.

Sumber : ["Woman's Day"]

Reporter : Gisela Niken
Editor : Gisela Niken

KOMENTAR

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×