Bukan dengan Cara Instan, Begini Perjuangan Keras Gracia Indri Turunkan Berat Badan Hingga 20 Kilogram!

  • Jumat, 13 Oktober 2017 18:15 WIB

Bukan dengan Cara Instan, Begini Perjuangan Keras Gracia Indri Turunkan Berat Badan Hingga 20 Kilogram! | Instagram : graciaz14

Nakita.id - Pada akhir tahun 2016, pembawa acara sekaligus artis peran Gracia Indri sempat naik berat badan hingga membuat tubuhnya terlihat padat dan gemuk. Bahkan, sempat tersiar kabar bahwa dirinya sedang hamil.

Dilansir dari Tribunnews, kakak kandung Gisela Cindy ini menjadi bertambah gemuk lantaran efek meminum pil KB. "Emang dari kemarin aku menggemuk karena aku minum pil KB, dan yang pasti sekarang lagi proses pengurusan butuh waktu," tuturnya.

Perempuan 27 tahun ini pun berusaha untuk menurunkan berat badannya dengan cara yang tidak instan. "Tapi, kembali lagi, saya enggak mau instan, dalam arti beberapa kali treatment udah kurus. Jadi, prosesnya cukup lama. Olahraga, ya. Akupunktur, ya. Diet, ya," lanjutnya.

(Baca juga : 4 Kebiasaan Makan yang Bisa Menurunkan Berat Badan Tanpa Perlu Diet)

Untuk saat ini, bobot tubuhnya telah berkurang jauh kurang lebih 20 kilogram dari yang tadinya 78 kilogram. "Kondisi saya lagi perawatan badan banget, dari yang kemarin 78 kg," jelas Gracia.

Menurut pengakuannya, menurunnya berat badan secara drastis ini memerlukan perjuangan keras selama setahun lebih. Selain menomorsatukan olahraga, Gracia juga mengatur pola makannya dengan tidak makan nasi putih dan daging merah. "Enggak makan nasi putih lagi sekitar lima tahunan dan udah enggak makan daging merah," tegasnya. 

Nah, bagi Ibu yang memiliki aktivitas padat seperti Gracia Indri, tentu bukan hal mudah bagi kita untuk membagi waktu olahraga teratur, makan sehat dan istirahat cukup.

(Baca juga : Turunkan Berat Badan 18 Kg Dengan Diet Pisang)

Ternyata, salah satu cara diet sehat adalah dengan tidak melewatkan sarapan pagi. Menurut John Meigs Jr., MD, Presiden American Academy of Family Physicians, sarapan harus menjadi awal aktivitas dan jadikan sarapan sebagai makan terbesar di hari itu.

Dengan bahasa lain, sarapan adalah saatnya kita bisa mengonsumsi makanan yang lengkap bergizi seimbang. Membuat sarapan yang mendukung program menurunkan berat badan tidak sulit, kok.

Reporter : Avrizella Quenda
Editor : Santi Hartono

KOMENTAR

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×