Cara Alami Mengatasi Kulit Perut yang Menghitam Setelah Melahirkan

  • Rabu, 11 Januari 2017 14:45 WIB

Perut menghitam setelah melahirkan bisa diatasi dengan cara alami

Nakita.id – Setelah melahirkan, kita cenderung bahagia karena adanya kehadiran si kecil. Namun, Mama tentu juga ingin cepat mengembalikan tubuh sedia kala. Selain mengencangkan perut, salah satu masalah yang ingin diatasi adalah kulit perut menghitam setelah melahirkan. Perut menghitam normal terjadi setelah melahirkan karena otot-otot perut merenggang selama kehamilan untuk menjadi tempat bertumbuhnya janin.

Baca juga: Aneka perubahan yang tak terduga setelah melahirkan

Kulit hitam di perut biasanya terlihat seperti membelah perut menjadi dua. Hal ini biasa disebut linea nigra. Kulit ini perlu perawatan khusus untuk menghilangkannya. Mama bisa mencoba mengusap area perut dengan baby oil secara teratur. Gunakan kapas yang telah diberikan baby oil secara teratur untuk mengangkat sel-sel kulit mati.

Saat mandi, Mama juga bisa memijat halus bagian perut untuk membantu pengelupasan kulit. Memijat juga bisa melancarkan aliran darah sehingga kulit cepat mengganti dengan sel-sel baru. Pijat dengan bantuan krim kulit juga bisa digunakan dengan kandungan vitamin K, A dan E. Pelembab yang mengandung glicolic acid juga bisa digunakan untuk membantu memperbaiki sel-sel kulit.

Baca juga: 5 cara alami agar cepat pulih setelah melahirkan

Air ternyata memainkan peran penting dalam mengembalikan bentuk perut dan kulit setelah melahirkan, apalagi sebagai ibu menyusui. Mama perlu banyak minum air yang cukup untuk melembabkan kulit dan menjaga kulit elastis. Air juga membantu membakar kalori tubuh. Makanan juga dapat membantu mengembalikan kulit. Protein jadi zat yag baik untuk membantu kulit memproduksi kolagen. Telur dan olahan kedelai jadi salah satu makanan yang bisa dikonsumsi untuk membantu mengembalikan otot-otot perut.

Salah satu cara lain untuk mengembalikan warna kulit di perut adalah dengan mengembalikan bentuk perut. Olahraga bisa dilakukan untuk mengatasinya. Konsultasikan dengan dokter sebelum memulai olahraga. Cobalah melakukan olahraga yang ringan dan konsisten. Bermain dengan si kecil juga jadi cara sederhana untuk membakar kalori agar mengatasi kulit perut menghitam setelah melahirkan

Sumber : ["Boldsky"]

Reporter : Gisela Niken
Editor : Gisela Niken

KOMENTAR

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×