Fitri Darwis: Kakak Harus Menjadi Fokus Perhatian Orangtua daripada Dedek Bayi

  • Jumat, 13 Oktober 2017 18:00 WIB

Fitri Darwis rela meninggalkan karirnya di dunia intertainment demi buah hatinya | Ferdi

Nakita.id - Saat memiliki bayi, orangtua sadar atau tidak akan lebih mencurahkan perhatian kepada dedek bayi. Betul. kan? Hal itu wajar, kok, Bu. Pasalnya, bayi masih lemah, bayi masih ringkih, dan bayi butuh perlindungan ekstra dari orangtuanya. Juga, byi begitu menggemaskan!

Jika kita sudah memiliki anak pertama, hal yang wajar itu harus diatur ulang. Kenapa? Ingat, balita atau batita, masih butuh perhatian lebih dari orangtua, masih manja, masih butuh perlindungan ekstra, juga dia tidak ingin tersaingi oleh adik bayi.

Karena itulah, setelah memiliki anak kedua Lauryn Eve Aaliyah Watkins (1), artis Fitri Darwis (34) lebih fokus kepada si kakak, Lily Aisha Gwyneth Watkins (3). “Intinya, jika di depan si kakak, saya akan terlihat lebih perhatian kepada Lily," ucapnya. Tak heran bila kemudian Fitri, yang awalnya tidak menggunakan jasa babysitter, akhirnya membutuhkan jasa sang pengasuh, terutama saat suaminya Lynn David James Watkins (39) bekerja.

Hal itu dilakukannya supaya si kakak tidak merasa tersaingi, tidak merasa terbuang, tidak merasa kurang perhatian, dan merasa tetap disayang oleh orangtuanya. “Dokter pun menyarankan hal seperti itu, lo. Dokter anak saya malah mengingatkan saya untuk memprioritaskan Lily,” jelas Fitri. Bukan berarti si dedek bayi lantas disepelekan, lo. Akan tetapi,  anak-anak seusia Lily itu, kemampuan berpikir atau logikanya masih dalam tahap konkret oprasional, juga dia masih dalam tahap meng-copy dari apa yang dilihatnya. “Jadi, jika dia melihat saya menggendong, memeluk adik bayinya terus, dia bisa mengira saya lebih sayang pada Lauryn. Padahal, kan, saya sedang menyusui Lauryn,” jelas Fitri.

Selain berbagi tugas dengan babysitter, Fitri juga kompakan dengan suami. "Saat suami di rumah, dia bersama Lily dan saya dengan adik. Jika urusan dengan adik beres, saya  akan bersama Lily dan suami bersama Lauryn." Di sinilah, menurut Fitri, seninya menjadi orangtua. Harus bisa akting, berbagi peran dengan pasangan, dan kompak dengan orang rumah. Pasti mengasyikkan, ya, Bu!

Reporter : Gazali Solahuddin
Editor : je

KOMENTAR

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×