Fitri Darwis: Model, Bintang Iklan, dan Artis FTV ini Dijuluki Mrs. Perfect Karena Ke-perfect-annya Mengurus Anak

  • Jumat, 13 Oktober 2017 17:30 WIB

Demi anak, dirinya menjelma menjadi mrs perfect | Ferdi

Nakita.id - Menurut Fitri Darwis (34) yang sekarang menyandang nama belakang suami, Watkins, anak jika diibaratkan harta adalah harta yang paling dan sangat berharga. Selain juga, tambahnya, anak adalah titipan dari Allah swt yang harus kita pertanggungjawabkan hingga di akhirat kelak.

Karena alasan itulah, istri dari Lynn David James Watkins (39), asal Inggris, ini mengaku sangat serius dalam segala hal mengenai anak. Karena itu pula, pekerja rumah tangga banyak yang diberhentikannya “di tengah jalan” lantaran tidak cocok dengannya, termasuk babysitter. “Tahu tidak, babysitter yang bekerja pada saya sebenarnya hanya menjadi helper, tidak lebih. Karena semua hal urusan anak, saya sendiri yang melakukan, dari menidurkannya, memandikannya, membuat makanan, menggantikan baju, bermain. Malah mencuci baju anak-anak, saya sendiri yang lakukan,” papar Fitri.

Butuh Asisten Rumah Tangga

Saat baru punya satu anak, Lily Aisha Gwyneth Watkins (3), menjadi Mrs. Perfect dirasakannya tidak memiliki kendala. “Malah saat itu tanpa babysitter dan asisten rumah tangga. Yang menemani di rumah, kalau tidak ibu saya, mertua yang diimpor langsung dari Ingris, ha ha ha ...," jelas Fitri sambil tertawa lepas.

Namun saat hamil anak kedua, Lauryn Eve Aaliyah Waktins (1), “Mulai, deh, kerasa mengurus rumah tangga sendiri itu kelabakan. Baru, deh, saat itu memberanikan diri menggunakan jasa asisten rumah tangga. Tapi, karena sayanya Mrs. Perfect begini, susah juga mendapatkan mbak yang sesuai dengan apa yang saya mau dan yang saya harapkan. Karenanya, hingga si dedek lahir, saya kerap gonta-ganti mbak," cerita Fitri.

Untungnya, lanjut Fitri, saat sedang repot-repotnya mengurus dua anak, mbak yang diharapkan didapatkan juga. “Memang belum sesuai dengan kriteria, tapi ini sudah jauh lebih bagus dari yang sebelum-sebelumnya. Saya cocok dengan yang ini.”

Nah, saat ini Lauryn mulai besar dan si kakak butuh perhatian lebih, tambah Fitri, saya sudah merasa butuh babysitter juga yang khusus mengasuh anak. Tapi, lagi-lagi ia susah menemukan babysitter yang sesuai dengan yang diinginkannya. "Babysitter dibutuhkan karena setelah punya dua, saya harus jagain banget si kakak. Kakak harus mendapat perhatian lebih supaya dia tidak cemburu, tidak merasa dibuang, dan bisa tetap nyaman setelah hadirnya adik baru,” papar Fitri.

Lantas, seperti apa kriteria babysitter yang diinginkan oleh Fitri? Menurutnya, semua yang bekerja dengannya, baik asisten rumah tangga maupun babysitter, akan diajarkan langsung oleh Fitri dari A--Z perihal pekerjaan mereka, seperti: mencuci, menyetrika, menyapu rumah, menyuapi anak, mengajak main anak, dan sebagainya. Dengan begitu, barulah mereka bisa mengimbang sang Mrs. Perfect. “Kalau untuk urusan kerjaan rumah tangga, saya top deh, orang lain dijamin akan geleng-geleng. Karena selain bisa melakukan semua pekerjaan rumah tangga, juga saya orangnya perfect," ucapnya/

Sekarang Fitri sudah agak bahagia, karena sudah menemukan asisten rumah tangga yang cocok dengan dirinya, “Dan sepertinya babysitter yang sekarang oke juga.” Tapi tetap, lanjutnya serius, untuk belanja makanan atau bahan makanan, memasak, menidurkan anak, belajar, dan bermain, Fitri yang lakukan sendiri.

 

Reporter : Gazali Solahuddin
Editor : je

KOMENTAR

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×