Ini Manfaat Tak Terduga Jika Minum Air Hangat di Pagi Hari

  • Senin, 17 Juli 2017 19:15 WIB

Minum air hangat di pagi hari ternyata memiliki segudang manfaat

Nakita.id – Air adalah hal yang tak terpisahkan dari tubuh kita. Asupan air yang cukup ternyata dapat membantu kebugaran tubuh kita. Apalagi kalau kita mengonsumsi air hangat.

Mengapa air hangat? Karena selain melancarkan fungsi organ dalam tubuh, minum air hangat khususnya di pagi hari juga bermanfaat bagi Ibu yang sedang mencoba  menurunkan berat badan! Bukan hanya itu, coba simak daftar manfaat minum air hangat di pagi hari ini:

Baca juga: Minum Air Hangat Lemon Memang Sehat, Namun Ada Cara yang Lebih Menyehatkan 

1. Membuang racun dalam tubuh

Ternyata secangkir air hangat bisa membantu melancarkan pencernaan. Air hangat akan membantu memecah makanan dan membuatnya lebih cepat untuk dicerna. Hal ini juga membuat racun dalam tubuh lebih cepat keluar dari tubuh.

 Menurut Stella Metsovas, seorang ahli gizi di Food and Nutrition Sciences, minum air hangat jauh lebih baik untuk pencernaan dibanding air dingin .Air dingin dapat membuat lemak menumpuk di area usus.

Baca juga: Ini Manfaat Tak Terduga Jika Mandi Air Dingin di Pagi Hari

2. Menurunkan berat badan

Jika mau dicoba, Ibu bisa mulai minum air hangat sebelum makan. Hal ini dapat melancarkan metabolisme sehingga Ibu bisa lebih cepat kenyang. Sebuah studi yang diterbitkan dalam jurnal Obesity mengungkapkan minum 500 ml air hangat sebelum makan akan mengurangi kalori yang masuk ke dalam tubuh.

Air hangat dipilih dibanding air dingin karena penyerapan air hangat jauh lebih lambat dibanding air dingin. Kondisi ini akan membuat Ibu juga lebih lama merasa kenyang.

Sumber : Medical Daily , quora , Healthline

Reporter : Gisela Niken
Editor : Santi Hartono

KOMENTAR

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×