Rahasia Mendapatkan Kuku Cantik

  • Rabu, 17 Mei 2017 18:10 WIB

Kuku cantik dan sehat bisa didapatkan dengan mudah dan murah lewat beragam cara. | Good House Keeping | http://www.goodhousekeeping.com

nakita.id.- Jujur saja, dibandingkan wajah dan rambut, kuku merupakan bagian dari tubuh yang sering kita abaikan. Mungkin karena bentuknya yang mungil sehingga dianggap tidak kentara, atau karena letaknya nun jauh di ujung kaki. Padahal, perawatan terhadap kuku juga perlu dilakukan, agar selalu terlihat cantik dan sehat. Berikut beberapa cara mudah merawat kuku di rumah;

 Baca juga: Bolehkah Ibu Hamil Melakukan Manikur Pedikur

Menggunakan rendaman minyak zaitun.
Ambil seember air hangat, campur dengan beberapa tetes minyak zaitun. Rendamlah kaki di ember tersebut sampai air menjadi dingin. Minyak zaitun dipercaya dapat memberikan penampilan yang cerah dan mengilat pada kuku. Selain itu, rendaman minyak zaitun dapat melembutkan kulit di sekitar kuku yang keras dan kapalan.

Mengoleskan petroleum jelly
Semua perempuan pasti mendambakan kuku yang terlihat berkilau. Untuk mendapatkannya, kita bisa menggunakan petrolium jelly.  Gunakan setiap malam sebelum tidur dengan cara mengoleskannya pada kuku.

Mengonsumsi suplemen vitamin B
Mengonsumsi suplemen vitamin B akan membantu memperbaiki kondisi kuku yang rapuh. Utamakan mengonsumsi  jenis vitamin B5.

Mengoleskan nail polish
Selain vitamin B, kita juga bisa menggunakan nail polish pada kuku yang rapuh. Setelah mengoleskan nail polish, istirahatkan kuku sejenak.

Merendam dalam larutan air jeruk dan madu
Selain merendam kuku jari dan tangan pada rendaman minyak zaitun, boleh juga merendam ke dalam jus jeruk yang telah dicampur madu selama 10 menit. Ini bisa membantu tangan dan kuku agar tetap lembut.(*)

Sumber : everydayhealth.com

Reporter : Nur Ayu Kartikasari
Editor : Santi Hartono

KOMENTAR

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×