Video Anak Selamatkan Nyawa Saudara Kembarnya yang Tertimpa Lemari Jadi Peringatan bagi Orangtua

  • Selasa, 10 Januari 2017 09:30 WIB

Aksi heroik seorang anak jadi peringatan bagi orangtua

Nakita.id – Sebuah video viral dibagikan di Facebook oleh akun Ricky Shoff baru-baru ini. Dalam video tersebut terlihat dua anak kembar yang berusia 2 tahun, Bowdy dan Brock terlihat sedang bermain di dekat lemari. Mereka memanjat lemari tersebut dan berakhir lemari tersebut jatuh menimpa Brock. Tentu mengerikan melihat kondisi ini karena Brock akan mengalami luka serius terutama pada tulangnya. Bowdy, saudara kembarnya kemudian menunjukkan aksi heroik dengan mencoba menggeser lemari tersebut. Meski terlihat kesulitan, lemari tersebut berhasil dipindahkan.

Meskipun kita melihat betapa hebatnya aksi saudara kembar tersebut, peristiwa ini jadi peringatan kepada setiap orangtua. Sang ayah, Ricky Shoff membagikan video tersebut untuk memberikan peringatan dan pesan pada orangtua lain. Selain ia kagum dengan ikatan kuat antara saudara kembar, ia  ingin memastikan setiap orangtua untuk memastikan semua rak atau lemari perabot sebaiknya dipantek ke dinding sehingga ketika dipanjat anak-anak tidak mudah rubuh.

“Kejadian ini juga menunjukkan seberapa cepat lemari bisa rubuh,” ujar Ricky Shoff seperti dilansir Daily Mail. Menurutnya, kamera pengaman atau CCTV juga tidak menjamin bahwa anak-anak akan aman. Dalam kejadian tersebut sang istri, Kayli Oliverson Shoff sedang pergi ke lantai atas sebentar dan meninggalkan kedua anaknya bermain. Bahkan ketika ia kembali, kedua anak tersebut sudah kembali bermain bersama.

Ricky juga mengimbau pada orangtua untuk berhati-hati terhadap keselamatan anak. US Consumer Product Safety Commission di Amerika mencatat bahwa lebih dari 25.400 anak-anak terluka setiap tahun akibat tertimpa perabotan, televisi, atau benda lainnya. Kondisi ini juga mungkin banyak terjadi di Indonesia.

Untuk itu, Mama juga perlu memerhatikan beberapa rambu keselamatan anak di rumah untuk mencegah terjadinya cedera akibat perabot rumah:

1.Pastikan perabot di kamar atau area bermain anak tidak mudah jatuh. Jika lemari atau perabot lainnya memiliki laci, pastikan selalu terkunci agar anak tidak mudah membukanya karena dapat membuatnya terjepit.

2.Hindari perabot yang mudah pecah seperti kaca atau keramik. Gunakan pelindung sudut meja agar jika si kecil terbentur tidak terluka.

3.Jangan biarkan ada sesuatu yang menjuntai di lantai seperti tirai dan taplak meja. Juntaian kain akan membuat anak menariknya dan berisiko tertimpa barang di atasnya.

Sumber : ["daily mail"]

Reporter : Gisela Niken
Editor : Gisela Niken

KOMENTAR

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×