Makan Ini Agar Bayi Nantinya Cerdas Maksimal !

  • Selasa, 14 November 2017 18:30 WIB

Makan Ini Yuk Saat Hamil Agar Bayi Nantinya Cerdas Maksimal | iStock

Nakita.id - Sebagian besar Ibu sudah paham, nutrisi yang baik sangat penting selama kehamilan. Selain itu, segala sesuatu yang Ibu makan saat hamil dapat memengaruhi perkembangan fisik dan mental si jabang bayi, hingga tahun-tahun yang akan datang.

Nah, bagi calon ibu yang ingin punya anak cerdas dengan IQ tinggi, cobalah mengonsumsi makanan yang dapat memperkuat otak. Makin bagus bila Ibu mengonsumsinya jauh-jauh hari saat Ibu berencana hamil. 

Berikut daftar makanan yang dapat meningkatkan IQ, keterampilan perilaku dan memori bayi sampai dewasa.

Baca juga : Tanpa Disadari, Kebiasaan Ini Membantu Anak Cerdas Sejak Bayi

1. Ikan. Sudah jelas Ikan kaya akan asam lemak omega-3, yang penting bagi perkembangan otak bayi.

Dalam sebuah penelitian di tahun 2007, hampir 12.000 ibu hamil makan kurang dari dua porsi ikan setiap minggu, sehingga anak-anak mereka terbukti mendapat skor lebih rendah pada tes kecerdasan, perilaku dan perkembangan jika dibandingkan dengan anak-anak yang lahir dari ibu yang makan setidaknya dua porsi ikan per minggu.

Namun, ibu hamil harus menghindari ikan predator besar seperti ikan todak yang mengandung kadar merkuri tinggi. Sebagai solusi, kapsul minyak ikan merupakan pengganti nutrisi yang baik bagi ibu hamil yang tidak menyukai ikan segar.

2. Telur.  Makanan ini kaya sumber kolin yang bisa meningkatkan fungsi otak dan perkembangan memori bayi. Dua telur menyediakan sekitar setengah dari jumlah kolin harian yang direkomendasikan untuk ibu hamil, dan juga disertai manfaat tambahan lain.

Telur juga merupakan sumber protein yang lengkap dan mengandung bentuk zat besi yang mudah diserap. Baik protein dan zat besi diperkirakan akan meningkatkan berat lahir bayi. Sementara, berat lahir rendah dikaitkan dengan IQ rendah.

Baca juga : Ternyata, Ini Rahasia Membuat Bayi Cerdas

Sumber : Livestrong

Reporter : Avrizella Quenda
Editor : Santi Hartono

KOMENTAR

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×