Puting Mendelep Membuat Bayi Sulit Menyusu?

  • Senin, 16 November 2015 12:13 WIB

Puting Mendelep Membuat Bayi Sulit Menyusu?

Tabloid-Nakita.com - Memiliki puting susu yang rata atau masuk ke dalam? Jika iya, mungkin Anda mulai bertanya dan khawatir, apakah puting mendelep ini akan membuat bayi sulit menyusui kelak?

 

Jawabannya: Tidak perlu khawatir puting mendelep akan membuat bayi sulit menyusu. Sebab Anda akan tetap dapat menyusui si kecil dengan baik kok. Hanya saja, Anda perlu melakukan persiapan terlebih dulu.

 Baca : Deteksi kesehatan anak lewat warna tinja

Sebenarnya, kesuksesan proses menyusui dimulai sejak masa kehamilan. Sebagai calon ibu, Anda dituntut untuk memerhatikan dan merawat payudara dengan baik.

 

Apabila saat hamil, payudara Anda berbentuk datar atau mendelep, maka Anda masih memiliki banyak waktu untuk mengusahakan agar puting mendelep itu menonjol keluar. Sehingga ketika Anda ingin menyusui, prosesnya pun tidak akan sulit karena puting mendelep.

 Baca : Jangan main handphone saat menyusui. Ini alasannya

Jika Anda memang memiliki payudara dengan kecenderungan masuk, janganlah khawatir terlebih dulu. Sebab Anda tetap akan bisa menyusui si kecil dengan baik. Puting mendelep tidak selalu membuat bayi sulit menyusu.

 

Reporter : Ipoel
Editor : Ipoel

KOMENTAR

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×