Bukan Karena Menunda Punya Anak, Ternyata Penyakit Ini Jadi Alasan Fitri Tropica Tak Kunjung Hamil

  • Rabu, 13 September 2017 09:30 WIB

Fitrop tak kunjung hamil, ternyata ini alasannya! | Youtube

 

Nakita.id – Artis sekaligus presenter Fitri Tropica atau biasa dipanggil Fitrop telah menikah dengan seorang pengusaha pada 2014 silam. Namun hingga saat ini artis yang mengawali karirnya sebagai penyiar radio ini tak kunjung dikaruniai seorang anak.

Ternyata, Fitrop sendiri tidak bermaksud untuk menunda memiliki momongan. Siapa sangka artis yang selalu ceria ini memiliki penyakit yang cukup serius. Penyakit yang dialaminya juga jadi alasan Fitrop tak kunjung hamil.

Baca juga: Ini 10 Fakta Penyakit TBC yang Perlu Ibu Ketahui

Dilansir dari Tribunnews, perempuan usia 29 tahun ini terkena penyakit TBC kelenjar getah bening. Akibat penyakit ini, Fitrop harus secara rutin mengonsumsi obat selama satu tahun. Dokter pun melarang Fitrop untuk hamil karena obat yang dikonsumsi akan mengganggu janin.

Penyakit TBC sendiri memang membutuhkan pengobatan yang intense jika ingin sembuh dengan optimal. Menurut dr. Judi Januadi Endjun, Sp.OG., perempuan yang terkena TBC memang sebaiknya tidak hamil terlebih dahulu. Salah satu alasannya karena penyakit ini cukup rentan menyebar pada orang lain sehingga jika tidak diobati dengan benar akan berbahaya bagi kesehatan Ibu.

Baca juga: Yang Harus Diperhatikan Jika Hamil dengan Tuberkulosis 

“Selain itu, TBC dapat juga menyerangorgan kandungan, misalnya selaput lendir rahim (endometrium)dirusak sehingga embrio tidak dapat tumbuh,” ujarnya dalam tabloid Nakita Edisi 792. Sebenarnya apa ya yang menyebabkan penyakit TBC ini?

Dilansir dari Mayo Clinic, tubuh kita sangat mungkin menyimpan bakteri penyebab TBC. Namun, sistem kekebalan tubuh yang baik membuat kita tak terserang TBC. Pada saat tertentu, bakteri ini bisa berubah menjadi aktif atau kita mungkin saja mendapatkan bakteri tersbeut dari orang lain.

Baca juga: Ini Dampak Tuberkulosis Terhadap Kesuburan 

Kadang kali Ibu juga tidak menyadari bahwa terpapar TBC. Hal itu pulang dialami Fitrop. Ia sendiri tak mengetahui darimana datangnya bakteri tersebut masuk ke dalam tubuhnya. Salah satu gejala yang ia rasakan adalah munculnya benjolan di daerah leher.

Gejala lain yang mungkin terjadi antara lain batuk berkepanjangan yang juga disertai nyeri dada atau pernapasan. Penurunan berat badan yang tidak disengaja diikuti dengan kelelahan yang berlebihan juga bisa sebagai tanda bahwa kita mengalami TBC.

Reporter : Gisela Niken
Editor : Santi Hartono

KOMENTAR

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×