Pengobatan Alami, Aman, dan Ampuh Atasi Kista Ovarium

  • Kamis, 12 Oktober 2017 13:45 WIB

Pengobatan Alami, Aman, dan Ampuh Atasi Kista Ovarium | inet

Nakita.id - Indung telur atau ovarium adalah bagian dari sistem reproduksi perempuan. Ovarium menciptakan hormon perempuan dan mampu menghasilkan sel telur.

Tapi organ yang satu ini juga rentan mengalami kista ovarium yang merupakan masalah kesehatan yang umum dan dikategorikan oleh kantung berisi cairan yang terjadi di sekitar atau di dalam ovarium. Dalam kebanyakan kasus, kista ovarium tidak berbahaya dan bisa hilang dengan sendirinya.

Kista ovarium disebabkan oleh banyak faktor, baik di dalam maupun di luar. Beberapa pemicu yang berkontribusi terhadap pembentukan kista ini adalah merokok, ketidakseimbangan hormonal, siklus menstruasi yang tidak teratur, hipotiroidisme, obat tertentu, dan sebagainya.

Kista ovarium dapat ditangani dengan pengobatan alami lewat berbagai cara berikut;

(Baca juga : 13 Hal Penting Tentang Kista yang Ibu Tidak Tahu)

1. Jus/Air Jahe: Sesuai penelitian, jahe adalah bumbu antiinflamasi yang sangat kuat yang membantu mengurangi rasa sakit dan pembengkakan. Hal ini juga dapat meningkatkan suhu tubuh dan menginduksi menstruasi yang mencegah terbentuknya kista.

2. Mandi Air Garam Epsom: Ini adalah salah satu pengobatan rumah terbaik untuk kista ovarium. Mandi berisi garam Epsom dapat membantu mengurangi rasa sakit yang disebabkan oleh kista ovarium. Bahan ini mengandung kandungan magnesium sulfat tinggi yang berfungsi sebagai pelemas dan membantu mengurangi rasa sakit.

3. Biji rami: Termasuk obat rumah  untuk kista ovarium. Biji rami juga bisa menyeimbangkan kadar estrogen dalam tubuh kita. Biji rami juga membantu menghilangkan racun berbahaya dari tubuh.

(Baca juga : Sembuhkan Kista Tanpa Perlu ke Dokter. Begini Caranya)

4. Teh Chamomile: Teh ini membantu dalam mengobati kista ovarium. Kehangatan teh ini bisa meningkatkan aliran darah di rahim serta daerah pelvis.

Sumber : Boldsky

Reporter : Avrizella Quenda
Editor : Santi Hartono

KOMENTAR

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×