Rutin Minum Air Kelapa Selama 15 Hari, Ini Manfaatnya yang Tak Terduga!

  • Selasa, 20 Desember 2016 17:00 WIB

Ternyata, banyak manfaat air kelapa yang tersembunyi.

Tabloid-Nakita.com – Bahan alami memang memberikan manfaat begitu besar bagi kesehatan. Salah satu bahan alami yang bermanfaat adalah air kelapa. Buah tropis ini ternyata sangat bermanfaat jika Mama mencoba rutin mengonsumsi air kelapa. Berikut daftar manfaat air kelapa jika Mama rajin dan rutin mengonsumsi air kelapa yang mungkin tidak Mama ketahui.

Baca juga: Jangan lupa minum air sebelum olahraga 

Air kelapa memang direkomendasikan sebagai obat untuk berbagai penyakit seperti gangguan pencernaan, diare serta sakit kepala. Kandungan nutrisi yang tinggi seperti vitamin K, elektrolit, kalium, natrium serta vitamin C membuat berbagai penyakit bisa cepat pulih dengan bantuan air kelapa. Hal ini membuat air kelapa memiliki fungsi untuk menghilangkan racun dalam tubuh. Air kelapa mampu memasuki organ tubuh dan mengeluarkan racun melalui urin.

Siapa sangka air kelapa ternyata dapat menurunkan tekanan darah. Air kelapa ternyata memiliki kemampuan untuk melebarkan pembuluh darah. Kondisi ini akan menyebabkan aliran darah menjadi lebih mudah sehingga peredaran darah menjadi lancar. Air kelapa juga dapat memperlancar saluran pencernaan sehingga membuat usus semakin sehat dan dapat mengurangi jumlah asam lambung. Kondisi ini dapat mengobati sakit maag dengan efektif.

Baca juga: Banyak ibu hamil minum air kelapa hijau, buat apa?

Air kelapa juga dapat menyeimbangan kadar gula dalam darah. Penyakit gula atau diabetes dapat dicegah dan diatasi dengan mengonsumsi air kelapa. Mau menurunkan berat badan? Minum air kelapa pada pagi hari ternyata dapat meningkatkan metabolisme tubuh Mama sehingga dapat menurunkan berat badan lebih cepat. Kandungan kalium dan vitamin dalam air kelapa juga dapat mencegah gangguan tulang seperti osteoporosis. Air kelapa dapat mencegah tulang menjadi rapuh dan keropos.

Baca juga: Manfaat tersembunyi air kelapa untuk anak

Untuk mendapatkan manfaat air kelapa, Mama bisa mengonsumsi air kelapa satu gelas per hari. Air kelapa mengandung gula dan elektrolit alami. Setiap 30 mililiter air kelapa mengandung 5,45 kalori dan 1,3 gram gula. Maka, Mama tetap perlu membatasi asupan air kelapa karena menggandung kalori dan gula. 

Sumber : ["Boldsky"]

Reporter : Gisela Niken
Editor : Gisela Niken

KOMENTAR

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×