Kini, Batita Sudah Bisa Main Gadget Sebelum Bisa Bicara!

  • Selasa, 7 Maret 2017 16:30 WIB

Kini, Batita Sudah Bisa Main Gadget Sebelum Bisa Bicara!

Tabloid-Nakita.com - Beberapa waktu lalu, muncul hasil penelitian dari AVG Technologies, yang memaparkan bahwa anak-anak sekarang lebih pintar mengoperasikan gadget daripada melakukan tugas sehari-hari yang merupakan bagian dari kecakapan hidup (life skills). Misalnya, memakai sepatu, menyiapkan sarapan, atau naik sepeda.

Bukan kebetulan, hasil studi AVG keluar bersamaan dengan hasil riset lain yang diluncurkan tahun lalu. Riset ini menyatakan bahwa batita masa kini sudah mampu mengoperasikan gadget sebelum mereka bisa berbicara.

Survei yang melibatkan 1.000 orang ini diadakan oleh MiMedia, perusahaan penyimpanan data online di New York. Hasil survei ini mendapati bahwa hampir tiga dari lima orangtua mengatakan bahwa anak mereka sudah mampu menggunakan perangkat digital dengan layar sentuh sebelum mereka mengucapkan kata-kata pertamanya.

Anak-anak batita mampu menggeser layar sentuh pada tablet dan smartphone dan membuatnya berfungsi, padahal mereka belum bisa berbicara, demikian menurut 58 persen orangtua yang disurvei. Hampir dari separuh orangtua yang disurvei juga mengatakan bahwa anak-anak di bawah usia tiga tahun juga suka berfoto selfie.

Fakta ini menunjukkan seberapa jauh perangkat elektronik telah mengambilalih kehidupan anak-anak. Diungkapkan juga bahwa semua ini merupakan bagian dari kesalahan orangtua, karena 47 persen dari mereka suka mengunggah foto-foto atau video anak mereka di media sosial, paling sedikit sekali sehari.

Nah, bagaimana dengan Mama? Apakah Mama juga mengalaminya? Jangan heran bila si batita sudah mampu menggunakan gadget sebelum bisa berbicara. Ingat-ingat dulu mengapa gadget itu bisa sampai di tangan mereka pertama kalinya.

Sumber : ["The Daily Mail"]

Reporter : Dini Felicitas
Editor : Dini

KOMENTAR

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×