Cara Alami Agar Tidak Bau Badan Meski Berkeringat

  • Senin, 17 Oktober 2016 17:15 WIB

Memakai deodoran yang tepat menjadi cara agar tidak bau badan

Tabloid-Nakita.com – Bau badan? Tentu Mama sangat ingin menghindari hal ini apalagi jika Mama sedang melakukan aktivitas penting seharian. Jangan khawatir ya, Mam. Ada cara alami agar tidak bau badan meskipun Mama harus melakukan aktivitas padat dan berkeringat. Cara berikut bisa Mama lakukan agar bebas bau dari ujung kepala hingga ujung kaki.

Baca juga: Cara alami usir bau di seluruh badan

1.Memakai deodoran pada malam hari

Berbeda dengan yang biasanya dilakukan, Mama bisa menggunakan deodoran pada malam hari. Pasti banyak Mama yang memakai deodoran sesudah mandi pada pagi hari. Sementara sebenarnya deodoran akan bekerja dengan baik ketika ada kelembaban. Hal ini bisa didapatkan saat sedang tertidur. Maka, Mama bisa mencoba memakai deodoran pada malam hari sebelum esoknya melakukan kegiatan padat.

2.Menggosok kaki dengan sabun

Bau bisa datang darimana saja, salah satunya adalah kaki. Kaki justru banyak menyebabkan bakteri sepanjang hari. Maka, penting bagi Mama untuk membersihkan area kaki dengan sabun. Gunakan sabun untuk mencuci bawah kaki dan seitar jari. Pastikan pula membuatnya kering setelah disabun agar menghindari penumpukan bakteri.

Baca juga: Bau mulut bisa jadi gejala penyakit ginjal

3.Hindari pakaian terlalu ketat

Bagian yang hangat dan berkeringat cenderung akan berbau lebih cepat dibandin yang lain. Maka ada baiknya Mama menghindari pakaian yang terlalu ketat. Selain itu, pilih bahan pakaian yang bisa membuat kulit bernapas. Tidak hanya pakaian, Mama juga harus memilih celana yang nyaman. Pangkal paha juga menjadi sumber bau.

Baca juga: Ternyata, ini penyebab bau pada vagina

4.Menggunakan parfum dengan tepat

Salah satu cara agar tidak bau badan yang kerap dilakukan orang adalah dengan parfum. Mama sebaiknya menyemprotkan parfum ke titik denyut nadi satu persatu seperti pergelangan tangan, siku dan leher. Kehangatan daerah ini akan membuat wangi bertahan lebih lama. Menggunakan parfum langsung setelah mandi juga bisa membuat wangi bertahan lebih lama. Kelembaban kulit setelah mandi akan sangat membantu.

Sumber : ["good house keeping"]

Reporter : Gisela Niken
Editor : Gisela Niken

KOMENTAR

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×