Follow Us

Lampu Pintar Ini Bisa Cari Ponsel Hilang

Fatimah Kartini Bohang - Selasa, 26 Mei 2015 | 11:05
Pretty, si lampu pintar yang bisa temukan ponsel kamu
Digitrends

Pretty, si lampu pintar yang bisa temukan ponsel kamu

Di era ''pintar'', benda diupayakan untuk memiliki fungsi lebih dari satu. Contohnya, selama ini kamu menggunakan lampu kecil di samping kasur hanya untuk membaca sebelum lelap atau penerangan kala tidur. Kini, lampu pelengkap kamar ada yang memiliki dwifungsi. Yakni sebagai penerang sekaligus alat pencari ponsel cerdas. Lampu pintar bertajuk ''Pretty Smart Lamp'' ini dikembangkan oleh Antonio Rodriguez bersama enam kawannya.

''Pretty'' terhubung dengan ponsel cerdas melalui koneksi Bluetooth. Sekali ''Pretty'' mengenali perangkatmu, mereka akan tersinkronisasi dan si lampu cerdas bakal melindungi ponselmu.

Ketika kamu lupa letak ponsel, kamu cukup menekan ''Pretty'' dua kali. Si lampu bakal mencarikan ponselmu. Tak hanya itu, ''Pretty'' juga bisa terhubung dengan perangkat-perangkat pintar di sekitar rumahmu. Misalnya untuk menyetel temperatur termostat pintar di rumah.

''Pretty'' memang dirancang untuk menghadapi era Internet of Things (IoT). Yakni era di mana semua benda dapat terkoneksi. Untuk ini, pengembang bekerjasama dengan Yonomi, perusahaan aplikasi yang menaruh perhatian pada IoT.

Jika kamu pengguna Android, kamu bisa mengunduh aplikasi Yonomi untuk menggunakan ''Pretty'' sebagai pengontrol perangkat di rumahmu. Bagi pemilik perangkat iOS, kamu tak perlu sedih. Secepatnya ''Pretty'' bakal mumpuni untuk diterapkan pada iPhone.

''Pretty'' tersedia dalam beberapa varian rancangan laser. Rentang harganya dari 66 dollar AS atau setara Rp 869.000-an hingga 199 dollar AS atau setara Rp 2,6 jutaan. Saat ini, pengembang ''Pretty'' masih mencari pendanaan di situs Kickstarter.

Source : Digital Trends

Editor : Nextren

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest