BERITA POPULER: Kesalahan Menggunakan Kulkas yang Sering Dilakukan hingga Rekomendasi Hotel di Yogyakarta Cocok untuk Libur Lebaran

By Diah Puspita Ningrum, Senin, 24 April 2023 | 20:00 WIB
BERITA POPUER: Kesalahn menggunakan kulkas (Nakita.id/Tyas)

Nakita.id - Berikut adalah sejumlah berita terpopuler yang dirangkum oleh Nakita pada hari Senin (24/4/2023).

1. Punya Tetangga Baik Hati Kasih Tahu, Ini Kesalahan Menggunakan Kulkas yang Sering Dilakukan

Ini beberapa daftar kesalahan menggunakan kulkas yang harus dihindari Moms agar tidak sering beli baru. Kulkas merupakan salah satu peralatan rumah tangga yang sangat penting untuk menjaga keawetan dan kualitas makanan yang disimpan di dalamnya.

Namun, seringkali kita tidak menyadari bahwa ada beberapa kesalahan yang sering dilakukan dalam menggunakan kulkas. Kesalahan-kesalahan tersebut dapat mengakibatkan kerusakan pada kulkas, membuat biaya tagihan listrik meningkat, dan bahkan dapat berdampak pada kesehatan makanan yang disimpan di dalamnya.

Oleh karena itu, sangat penting untuk mengetahui kesalahan-kesalahan apa saja yang harus dihindari ketika menggunakan kulkas agar dapat menjaga kualitas kulkas dan makanan yang disimpan di dalamnya. Berikut adalah beberapa kesalahan yang sering dilakukan dalam menggunakan kulkas:

1. Menyimpan makanan yang masih panas di dalam kulkas

Menyimpan makanan yang masih panas di dalam kulkas akan membuat kulkas bekerja lebih keras untuk menurunkan suhu, yang akan meningkatkan konsumsi energi dan memperpendek umur kulkas.

2. Menyimpan makanan yang masih basah di dalam kulkas

Menyimpan makanan yang masih basah di dalam kulkas bisa meningkatkan kelembaban di dalam kulkas, yang dapat mengakibatkan pertumbuhan bakteri dan bau yang tidak sedap.

Pastikan makanan kering sebelum disimpan di dalam kulkas.

Baca selengkapnya di sini

Baca Juga: BERITA POPULER: Tempat Wisata Libur Lebaran yang Lagi Hits di Magelang hingga Hukum Melakukan Hubungan Intim di Malam Takbiran