Memprediksi Jenis Kelamin Bayi Menurut Kalender China

By Dini Felicitas, Jumat, 27 Januari 2017 | 07:00 WIB
Jenis kelamin bayi bisa diketahui dengan beragam cara. (Dini Felicitas)

Tabloid-Nakita.com - Mama sedang menantikan kelahiran bayi? Sejak Mama dinyatakan hamil, dokter biasanya sudah dapat memperkirakan tanggal kelahiran bayi berdasarkan tanggal mens terakhir. Dengan demikian, Mama tak perlu menebak-nebak lagi kapan bayi akan lahir.

Namun, hal lain yang seru dari kehamilan adalah mengetahui jenis kelamin bayi. Memang jenis kelamin bayi biasanya sudah bisa diketahui pada usia kehamilan 16-21 minggu, tetapi tak jarang Mama ingin mengetahuinya lebih cepat. Karena, momen ketika Mama akhirnya mengetahui apakah akan memiliki bayi laki-laki atau perempuan itu memang sangat istimewa.

Selama ini Mama mungkin dapat melihat jenis kelamin bayi dari hasil USG, atau dari mitos-mitos yang banyak beredar di masyarakat. Misalnya, dari cara Mama ngidam, dari penambahan berat badan, atau dari bentuk perut Mama. Namun, hasilnya seringkali tidak bisa dipertanggungjawabkan. Siapa yang tahu hasilnya benar karena kebetulan saja?

Nah, kalau Mama ngebet ingin mengetahui jenis kelamin bayi, ada cara lain nih. Mama bisa mengetahuinya dari kalender China. Katanya sih, Chinese Birth Chart ini akurasinya mencapai 97%. Mengapa kalender China ini banyak dipakai untuk memprediksi jenis kelamin bayi?

Menurut legenda, naskah asli kalender China ini terkubur di makam kerajaan di Peking, China, lebih dari 700 tahun yang lalu. Ini artinya selama berabad-abad kaum perempuan bergantung pada kalender ini untuk memberi gambaran apa yang akan terjadi pada hari kelahiran. Sekarang, naskah asli kalender China ini dipajang di Beijing Institute of Science.

Lalu, bagaimana cara menggunakan kalender China ini?

Mama hanya perlu memilih bulan saat terjadi pembuahan pada kolom sebelah kiri, kemudian tarik garis ke kanan mengikuti usia Mama saat terjadi pembuahan. Akan terlihat apakah Mama menemukan kotak biru (B/boy/bayi laki-laki) atau kotak pink (G/girl/bayi perempuan).

Meskipun banyak orang meyakini bahwa kalender ini sangat akurat, tapi tak usah menjadikan kalender ini sebagai pedoman utama ya, Mam. Bagaimana pun, ada perangkat teknologi seperti USG yang lebih dapat memberikan hasil yang lebih akurat. Jadikan saja prediksi kalender China ini untuk bersenang-senang.

Mama yang baru saja melahirkan bayi juga bisa mengecek kalender China ini untuk mengetahui apakah prediksinya benar. Nah, coba share di sini pengalaman Mama mencocokkan kemampuan kalender China untuk mengetahui jenis kelamin bayi Mama yang sudah lahir.