Berlibur Akhir Tahun dengan Berinteraksi Langsung Bersama Lumba-lumba

By Gisela Niken, Selasa, 20 Desember 2016 | 02:45 WIB
Wahan terbaru di Ocean Dream Samudra yang bisa Mama kunjungi pada liburan akhir tahun. (Gisela Niken)

Tabloid-Nakita.com – Sudah memiliki rencana mengisi liburan di akhir tahun? Salah satu inspirasi destinasi liburan yang bisa Mama lakukan bersama si kecil adalah dengan mengenal biota-biota laut. Ancol Taman Impian baru saja meluncurkan sebuah wahana baru yakni Dolphin Bay untuk menambah keseruan liburan akhir tahun. Lantas, apa yang membedakan wahana ini dengan wahana sebelumnya?

Wahana yang terletak di area Ocean Dream Samudra ini menawarkan pengalaman baru bagi Mama dan juga keluarga. Mama bisa langsung berinteraksi dengan lumba-lumba. Dengan kolam seluas 500 meter persegi, Mama bisa mengajak si kecil lebih dekat dengan lumba-lumba. Selain itu, terdapat kaca besar yang bisa membuat para pengunjung melihat aktivitas yang dilakukan oleh lumba-lumba di dalam air. Sebanyak empat ekor lumba-lumba berada di wahana ini untuk berinteraksi bersama para pengunjung.

Tidak hanya wahana baru lumba-lumba, Mama juga bisa mendatangi wahana baru di Seaworld Ancol. Kini terdapat biota laut baru yakni Jellyfish (ubur-ubur), Giant Spider Crab (kepiting laba-laba raksasa) dan Pinecone Fish (ikan nanas). “Ubur-ubur dipilih karena keunikannya sebab 95% badannya terbuat dari air. Sementara Giant Spider Crab juga unik karena bentuknya yang sangat besar dan kami datangkan langsung dari Jepang,” ujar Agus Surdarno selaku Wakil Direktur Taman Impian Jaya Ancol pada saat peluncuran Dolphin Bay di Jakarta pada Senin (19/12).

Untuk wahana jelly fish, pihak Seaworld akan memberikan berbagai jenis ubur-ubur yang berada di perairan Indonesia seperti Blubber Jelly Fish dan Jelly Fish Upside Down. Kepiting raksasa juga memiliki keunikan tersendiri. Kepiting raksasa ini bisa mencapai 380 cm dengan berat 20 kilogram. Biota laut yang unik ini bersifat omnivora dan harus berada di suhu air yang rendah sekitar 16 derajat celcius. Wah, aneka wahana ini bisa jadi inspirasi liburan akhir tahun bagi si kecil dan keluarga ya.