Pernah Keguguran dan Susah Hamil, Wanita Ini Akhirnya Melahirkan Anak Kembar Tiga Identik

By Gisela Niken, Kamis, 22 Desember 2016 | 22:00 WIB
Julie bersama bayi kembar tiga identik (Gisela Niken)

Tabloid-Nakita.com – Sempat mengalami stres karena susah hamil, Julie Vander Molen seorang Mama yang tinggal di Michigan melahirkan anak kembar tiga. Tidak hanya melahirkan anak kembar, ibu yang melahirkan pada tanggal 26 November tersebut memiliki kembar tiga identik. Kehamilan ini bahkan disebut-sebut sebagai kelahiran dengan rasio 1 dibanding 1 juta kelahiran.

Apakah benar kelahiran kembar tiga identik benar jarang terjadi? Sebuah penelitian yang diterbitkan dalam Journal of Biosocial mengungkapkan bahwa kembar tiga ternyata terjadi sekitar 20 hingga 30 dari setiap satu juta kelahiran. Dalam kondisi kembar tiga, sel telur terbagi menjadi dua, kemudian salah satu sel telur yang terbagi kembali membagi dua.

Tidak hanya kehamilan yang langka, Vander Molen bahkan tidak yakin mereka akan memiliki anak. Mereka telah mengalami keguguran dan terus berusaha untuk hamil selama bertahun-tahun. “Hal ini terjadi sangat cepat dan nyata. Tidak hanya satu atau dua, tapi kami punya tiga bayi. Sungguh benar-benar mengejutkan,” ujar Julie.

Julie melahirkan pada usia 32 minggu kehamilannya. Salah satu dari bayinya bisa bernapas sendiri sementara yang lainnya membutuhkan alat bantu pernapasan. Ketiga bayinya pun mendapatkan nutrisi tambahan melalui tabung makan saat masih di rumah sakit. Kini, Julie dan ketiga anaknya sudah semakin pulih dan siap untuk pulang ke rumah,