Ternyata, Ini Jenis Makanan Alami yang Dapat Menghilangkan Bau Badan

By Gisela Niken, Jumat, 30 Desember 2016 | 02:15 WIB
Cara Alami Usir Bau di Seluruh Badan (Gisela Niken)

Tabloid-Nakita.com – Bau badan jadi masalah yang kerap membuat kesal. Ada berbagai cara yang kerap dilakukan mulai dari menggunakan deodoran yang tepat hingga rajin membersihkan badan. Untuk mengatasi berbagai masalah bau badan, Mama bisa menggunakan cara alami. Terdapat makanan untuk menghilangkan bau badan yang bisa Mama konsumsi. Makanan ini tentunya alami dan aman untuk sering dikonsumsi.

Baca juga: Cara alami usir bau di seluruh badan

1.Apel

Selain kaya akan vitamin, buah apel juga memiliki antioksidan tinggi. Kandungan ini dapat mengubah hormon agar tidak memproduksi bau badan. Antioksidan juga mampu membuah racun dalam tubuh. Artinya, apel dapat mencegah produksi keringat yang berbau sehingga tubuh juga bebas bau. Olahan apel seperti cuka apel juga bisa dikonsumsi untuk menghilangkan bau badan.

2.Jeruk

Hampir sama seperti apel, jeruk juga memiliki kemampuan untuk menghilangkan racun dan kotoran dalam tubuh. Kandungan asam nitrat dalam jeruk bisa menghilangkan kotoran sehingga keringat yang muncul tidak berbau sehingga tubuh Mama akan bebas bau. Selain jeruk, buah-buahan sitrus lainnya seperti lemon juga baik untuk dikonsumsi.

Baca juga: Pakai deodoran sebelum tidur malam, lebih terasa khasiatnya

3.Seledri

Tanaman hijau yang biasa jadi pelengkap makanan ini ternyata memiliki fungsi tersendiri dalam menghilangkan bau badan. Enzim di dalam seledri ternyata dapat mengurangi produksi keringat dalam tubuh. Selain itu, seledri juga membantu memproduksi feromon yang dapat jadi daya pikat untuk lawan jenis.

Baca juga: Cara alami agar tidak bau badan meski berkeringat

4.Jahe

Bahan alami yang masuk ke dalam rempah-rempah ini ternyata bisa menghilangkan racun dalam tubuh. Hal ini membuat bau tubuh atau keringat bisa hilang sebab keringat juga bersumber dari kotoran atau racun dalam tubuh. Selain itu, jahe juga memberikan dampak segar bagi tubuh sehingga bisa menjadi makanan untuk menghilangkan bau badan.