Meski Sedang Berjuang Melawan Kanker, Seorang Ibu Melahirkan Empat Bayi Kembar

By Gisela Niken, Kamis, 5 Januari 2017 | 02:00 WIB
Begini kondisi bayi kembar empat yang berhasil dilahirkan oleh Kayla, seorang ibu pejuang kanker. (Gisela Niken)

Nakita.id – Perjuangan seorang ibu memang tidak ada batasnya. Kita sebagai ibu akan berjuang untuk kehidupan keluarga khususnya anak-anak. Semangat menjadi ibu ini dimunculkan oleh seorang ibu yang berasal dari Tennesse, Amerika. Meski sedang berjuang melawan kanker, ia pun berhasil melahirkan empat bayi kemar yang sehat.

Kayla Gaytan, sang Mama dan suaminya Charles Gaytan menyambut keempat bayi mereka pada Jumat lalu. “Aku sendiri masih bertanya-tanya mengapa bisa hamil empat bayi ini dan kemudian bisa melahirkan mereka,” ujar Kayla. Saat mengetahui hamil, Kayla sendiri baru saja menjalani kemoterapi selama 5 bulan. Ibu yang berusia 29 tahun langsung menghubungi suaminya untuk menyampaikan kabar baik tesebut. “Hal itu adalah berita terbaik yang pernah saya dengar dalam hidup saya,” ujar Charles, sang suami.

Keempat bayi kembar tersebut dilahirkan pada usia kehamilan 30 minggu. Meskipun berat badan lahir rendah yakni di bawah 3 kilogram, semua bayi dalam keadaan sehat. Kayla sendiri mengaku sangat berusaha agar anak-anaknya lahir pada usia 34 minggu. Namun sayangnya gejala kankernya kembali muncul sebulan lalu. Hal ini yang membuat Kayla harus melahirkan sebelum waktunya.

 Kini keempat bayi kembarnya mendapatkan perawatan intensif di ruang NICU rumah sakit  selama enam minggu mendatang. Sementara, dalam dua minggu ke depan Kayla akan melanjutkan kemoterapi. Menurut dokter yang merawat Kayla, ia memiliki kesempatan bertahan hidup lima tahun ke depan. “Kami tahu bahwa Tuhan memiliki rencana yang berbeda di kemudian hari dan pasti semuanya akan ada jalan keluarnya,” ujar Kayla.