Perkembangan Janin Normal di Trimester Kedua

By Santi Hartono, Selasa, 31 Januari 2017 | 03:15 WIB
Mengapa Ibu Hamil Terlihat Lebih Cantik? (Gisela Niken)

Nakita.Id - Selamat, kehamilan Ibu memasuki trimester kedua. Boleh dikatakan masa kritis perkembangan janin telah selesai. Ibu pun sudah nyaman beraktivitas karena gangguan mual muntah sudah berkurang.

Berbahagialah ketika  kehamilan Ibu memasuki masa trimester kedua atau minggu ke- 13 hingga ke-27. Mengapa? Karena, pada trimester kedua ini,  bumil (ibu hamil) mulai merasakan hal-hal yang menakjubkan. Di masa ini, pengalaman menunjukkan, para bumil merasakan masa yang paling nyaman dan lebih tenang. Mual dan muntah sudah tidak terlalu sering, bahkan tidak muncul sama sekali. Lebih dari itu, ibu merasa penuh vitalitas dan semangat, sehingga dapat melakukan aktivitas yang sempat berhenti atau tertunda gara-gara penyesuaian diri pada kehamilan di trimester kesatu. Periode kehamilan trimester kedua juga merupakan periode saat janin sudah cukup kuat dan siap tumbuh. Pertumbuhannya akan sangat signifikan pada fungsi seluruh jaringan dan organ tubuh. Selain itu, inilah hal-hal menakjubkan yang terjadi pada janin di trimester kedua.

Baca juga: Tip Naik Pesawat Nyaman dan Aman untuk Ibu Hamil

HAL-HAL MENAKJUBKAN PADA JANIN DI TRIMESTER DUA:

Baca juga: Ini Rasanya Saat Janin Bergerak Pertama Kali

Melihat semua perkembangan yang pesat itu, inilah saatnya Ibu menikmati kehamilan dan kembali aktif seperti sedia kala. Ya, hamil adalah peristiwa alami yang normal. Semakin relaks menjalaninya, semakin positif Ibu menerima segala hal yang ditimbulkannya.

Baca juga: Bolehkah Ibu Hamil Melakukan Manikur dan Pedikur

HAL-HAL MENAKJUBKAN  PADA IBU DI TRIMESTER DUA:

4 Hal yang Bikin Mama Menikmati Kehamilan di Trimester Kedua

LAKUKAN INI DI TRIMESTER KEDUA:

Baca juga: Yuk Olahraga Saat Hamil Agar Bayi Cerdas

Tunggu apalagi? Lakukan hal-hal tadi agar masa kehamilan di trimester kedua benar-benar terasa menakjubkan.