3 Berita Kehamilan dan Kelahiran Heboh ini Hoax

By Saeful Imam, Senin, 6 Februari 2017 | 00:45 WIB
Mama di Indianapolis ini melahirkan bayi kembar 11 (Saeful Imam)

Tabloid-Nakita.com - Banyak sekali informasi tentang kehamilan dan kelahiran bertebaran. Tidak sedikit berita itu palsu alias hoax. Termasuk 3 berita ini:

1. Ajaib! Seorang Mama Berhasil Lahirkan Bayi Kembar 11 Tanpa Operasi Sesar

Telepon berbunyi pelan, satu notifikasi masuk. Saat dilihat, ternyata isinya berita yang menghebohkan, yaitu seorang Mama di Indianapolis  berhasil melahirkan bayi kembar 11, tanpa operasi sesar, melainkan melahirkan secara normal. Ini merupakan berita yang menghebohkan, bahkan keajaiban sempurna, bagiaman seorang wanita berusia 42 tahun bernama Maria Hernandes dari Indianapolis, melahirkan bayi satu per satu per vaginam di usia kehamilan 38 minggu. Butuh waktu sekitar dua jam proses melahirkan bayi-bayi kembar tersebut.

Berikut fotonya:

Sebelumnya, Hernandez dan suaminya mengatakan mengalami kesulitan mendapatkan momongan, sehingga memutuskan untuk menjalani proses bayi tabung atau fertilisasi in Vitro (IVF). Ternyata apa yang didiamkan pasangan itu terkabul, bahkan lebih dari apa yang mereka harapkan. Ia mendapatkan 11 bayi sekaligus, bahkan enam di antaranya adalah kembar identik. Berat lahir mereka sekitar 0,4 -0,6 kilogram. Kabar baiknya kondis mereka stabil dan sedang dirawat di ICU Rumah Sakit Anak Riley di Indianapolis. 

Berikut link beritanya: Ajaib! Seorang Mama Lahirkan Bayi Kembar 11 tanpa Operasi Sesar

Setelah ditelusuri oleh situs Fb investigation, berita di atas adalah HOAX. Berikut-bukti-buktinya:

Ternyata wanita yang fotonya dipampang di atas dengan perut superbesar bukan Maria Hernandez, melainkan Mercedes Talamantes. Dia sama sekali tidak hamil. Perutnya yang buncit dan superbesar itu bukan berisi bayi kembar 11, melainkan tumor seberat 60 kg. Berikut foto-fotonya: 

Foto Mercedes Sebelum Dioperasi

Foto Mercedes Usai Dioperasi

Tumor Seberat 60 Kg yang berhasil diangkat dari perut Mercedes

Ini link berita tentang Mercedes Talamantes: Kisah Mercedes dengan Tumor 60 kg di perut