Kulit Awet Muda Secara Alami? Ini Rahasianya!

By Gisela Niken, Selasa, 7 Februari 2017 | 21:28 WIB
Awet muda secara alami bisa dilakukan dengan mudah (Gisela Niken)

Siapa yang tak ingin punya kulit sehat dan awet muda? Banyak Ibu yang bingung memilih cara apa yang tepat agar kulit awet muda. Tak perlu perawatan yang mahal, cara-cara alami ternyata bisa Ibu lakukan untuk menjaga kulit tetap muda.

Baca juga: Begini cara jadikan wajah sehalus kulit bayi

Masker alami dari tomat dapat mengatasi masalah wajah yang lelah dan kusam. Kandungan likopen dalam tomat memiliki antioksidan, beta karoten dan vitamin E. Zat-zat ini sangat baik untuk mencegah penuaan dini. Selain itu, kandungan tersebut juga mampu mengalirkan darah dengan lancar sehingga membuat kulit semakin merona. Gunakan masker tomat seminggu sekali. Jika terdapat peradangan kulit gosokkan tomat di bagian kulit tertentu.

Vitamin C dalam kentang ternyata dapat membantu produksi kolagen sehingga dapat mencegah kerusakan yang disebabkan oleh matahari, polusi, dan asap. “Vitamin C dalam kentang juga membantu kemampuan kolagen untuk menghaluskan keriput dan memperbaiki tekstur kulit,” ujar Megan Ware RDN LD, seorang ahli gizi di Florida Hospital sekaligus salah seorang peneliti di Ohio University. Haluskan kentang dan jadikan masker. Campurkan perasan lemon untuk meningkatkan elastisitas kulit.

Baca juga: Manfaat minyak esensial untuk kulit wajah

Air perasan lemon menjadi obat antiseptik alami yang  bisa menyembuhkan masalah pada kulit. Perasan lemon yang kaya akan vitamin C dapat mengatasi peradangan yang umum terjadi seperti jerawat. Kandungan lemon dapat menjadi penyamar  kerutan tipis, komedo, bintik hitam, dan flek. Gunakan perasan air lemon sebagai campuran masker sehari-hari.