Jangan Asal Memilih Warna Kamar Bayi! Ini Panduannya

By Avrizella Quenda, Selasa, 7 Februari 2017 | 05:15 WIB
Jangan Lakukan 10 Hal ini Saat Mendekorasi Kamar Bayi (Ipoel )

Tabloid-Nakita.com - Bayi pada awalnya dapat melihat beberapa warna secara bertahap. Namun dalam perkembangannya, ternyata warna berperan besar pada perkembangan bayi. Seperti bila ayah dan ibu akan mendekor kamar bayi dengan corak warna yang cerah. Warna-warna yang ada pada dekorasi kamar bayi dapat membantunya belajar dan berperilaku.

Warna adalah salah satu atribut yang paling terlihat dari dunia di sekitar manusia. Untuk bayi dan anak-anak kecil, memahami warna merupakan tahapan penting yang akan mereka gunakan untuk belajar di semua bidang kehidupan mereka. Jadi ketika ayah dan ibu ingin mendekor kamar bayi, warna merupakan salah satu elemen yang paling penting untuk dipertimbangkan.

Warna tidak hanya memainkan peran penting dalam estetika keseluruhan ruang, tetapi juga dapat berdampak terhadap suasana hati seseorang, emosional, produktivitas, pembelajaran dan perilaku.

Dengan mengajarkan bayi tentang warna, ayah dan ibu juga akan membantu mereka dalam menggunakan warna sebagai sarana ekspresi kreatif dalam segala aspek kehidupan. Selain itu, anak akan belajar untuk menggunakan warna sebagai isyarat visual untuk mengidentifikasi bahaya (warna merah), dan membedakan panas dari dingin.

Berikut panduan sederhana yang dapat ayah dan ibu gunakan untuk mendesain warna interior kamar bayi:

Panduan Warna untuk Bayi 0-3 Bulan

Halaman Berikut--->>>