Video Viral Anak Balita Profesor yang Masuk Frame Saat Sang Ayah Diwawancara di TV

By Dini Felicitas, Senin, 13 Maret 2017 | 04:45 WIB
Profesor Robert Kelly tak bisa menahan tawa saat menyaksikan sang istri membawa pergi anak-anak mereka. (Dini Felicitas)

Nakita.id - Bayangkan apa jadinya kalau seorang profesor bidang politik sedang diwawancara oleh TV internasional melalui Skype, tiba-tiba dua anak balitanya masuk frame tanpa sadar mereka sudah mengacaukan tayangan TV secara live ke seluruh dunia. Sang ayah dibikin repot mengusir anak-anaknya, yang justru menimbulkan adegan kocak yang membuyarkan momen wawancara serius yang tengah berlangsung.

Hal ini dialami oleh Profesor Robert Kelly, profesor ilmu politik di Universitas Nasional Pusan di Korea Selatan. Kelly memang sering dimintai komentarnya tentang kondisi politik dalam negeri Korsel oleh berbagai media internasional. Saat itu, Kelly yang sedang berada di rumah tengah ditanya pendapatnya mengenai Presiden Korea Selatan, Park Geun-hye, yang dimakzulkan lantaran skandal gratifikasi.

Awalnya, tidak ada yang aneh saat media internasional BBC mewawancarai Profesor Kelly secara langsung melalui sambungan video call. Tetapi, keseriusan yang terbawa oleh topik yang dibahas itu pecah menjadi tawa ketika Marion, putrinya yang berumur empat tahun, masuk ke dalam ruang kerja sang ayah. Tak lama, James, adiknya yang baru berumur sembilan bulan, ikut menyelinap masuk menggunakan baby-walker.

Menyadari putra-putrinya masuk dalam sesi wawancara yang disiarkan langsung, Kelly berupaya untuk tenang sambil mempertahankan mimik seriusnya di hadapan kamera, sembari meminta maaf. Istrinya, Kim Jung-a, begitu menyadari kedua anaknya berada dalam kamar sang suami, terbirit-birit mengejar putra-putrinya, membawanya keluar kamar, dan menutup pintu sembari menunduk, berharap kehadirannya tidak tertangkap oleh kamera. Upaya yang malah menambah situasi menggelikan di ruangan tersebut.

Ibunda Robert Kelly, Ellen Kelly, mengatakan bahwa putranya yang tinggal di Korsel itu memang sering melakukan panggilan Skype dengannya yang tinggal di Cleveland, Ohio, AS. "Mungkin mereka (Marion dan James) mendengar bunyi komputer dan mengira itu kami," ujarnya kepada The Sun, Minggu (12/3/2017).

Kelly sendiri rupanya tidak sadar bahwa tayangan anak-anaknya yang menginterupsi siaran langsung itu menjadi viral di dunia maya. Akun Facebook Newsbeat, salah satu yang menayangkan cuplikan video tersebut, memberi komentar, "Our favourite live TV moment of the week by far."

Video yang ditayangkan Newsbeat tersebut telah dibagikan ulang sebanyak 247.000 kali dan mendapatkan 40.000 komentar. Sebanyak 167.000 netizen memberikan bermacam reaksinya di video tersebut. Ada yang mengecam Kelly karena mengusir anaknya seperti itu, ada yang bisa memakluminya, ada yang menganggapnya lucu, ada pula yang menilai Kelly memang seharusnya bersikap profesional.

Kalau menurut Mama, bagaimana seharusnya Profesor Kelly dan sang istri bersikap dalam situasi tersebut?

(Reska K. Nistanto)