Seorang ‘Birth Photographer’ Berhasil Abadikan Momen Kelahiran Bayi di Dalam Mobil

By Avrizella Quenda, Kamis, 30 Maret 2017 | 05:57 WIB
Proses melahirkan yang penuh perjuangan (Saeful Imam)

Nakita.id - Menjelang usia kehamilan 9 bulan, kontraksi bisa terjadi kapan saja dan melahirkan selain di rumah sakit bisa dialami setiap ibu. Tidak terkecuali melahirkan di dalam mobil. Seorang fotografer kelahiran atau birth photographer mampu menangkap gambar mengharukan ketika pasangan calon orangtua baru menghadapi proses kelahiran di dalam mobil mereka.

Stephanie Knowles, seorang fotografer kelahiran dari Jacksonville, Florida, telah beberapa kali mengabadikan momen berharga dari proses persalinan para ibu. Bayk kecil yang berhasil diabadikan itu bernama Parker Strunk. Si kecil Parker Strunk lahir pada hari yang sama dengan Amalia Millepied, bayi perempuan dari sang ibu-- Natalie Portman--yang uniknya proses kelahiran baby Parker tidak seperti kebanyakan bayi pada umumnya. Ia dilahirkan oleh ibunya di mobil dan fotografer berhasil mengabadikan momen ini.

Parker rupanya seolah sudah tidak sabar, ia tidak lahir di rumah sakit seperti yang direncanakan, melainkan terlahir di kursi depan mobil kedua orangtuanya.

“Itu semua terjadi begitu cepat,” ungkap ibu Parker, Lauren Strunk kepada Us Weekly. Lauren mengirim sms kepada fotografer spesialis kelahiran, Stephanie yang sangat bijak memutuskan untuk bertemu keluarga di rumah dan mengikuti mereka ke rumah sakit untuk berjaga-jaga.

Namun, hal yang tidak direncanakan ini justru berakhir indah. Sebelum sampai ke rumah sakit, Lauren menyadari Parker sudah hendak keluar dari perutnya. Suaminya, Noah, membanting stir ke arah taman, sementara sang fotografer Stephanie melesat dari mobilnya tepat pada waktunya untuk memotret proses persalinan, di mana tangan Noah bersiap menangkap tubuh kecil Parker.

“Parker lahir begitu cepat sehingga ayahnya harus benar-benar menangkapnya setelah bahunya muncul,” kata fotografer kelahiran pertama kali di Facebook. “Apa yang begitu kuat bagi saya adalah ibunya, dengan insting, meraih [Parker] dengan lengannya setelah ia melahirkannya. Dia bahkan tidak ingat melakukannya.”

Stephanie berhasil memotret kelahiran, memotret vernix (lapisan putih krem yang berkembang pada kulit bayi baru lahir), juga menangkap momen indah ketika Parker berbaring di dada ibunya. “Bayi itu begitu tenang diletakkan di samping ibu, sungguh menyenangkan,” Stephanie juga menulis. “Dalam kondisi tidak terkendali yang terjadi ada saat tenang ketika berada di dalam mobil, begitu damai." 

Berikut foto-foto eksklusif kelahiran Parker di dalam mobil: