Lahir di Rumah Sakit yang Sama dan Hari yang Sama, Bayi ini Dinamai Romeo and Juliet

By Avrizella Quenda, Kamis, 30 Maret 2017 | 08:05 WIB
Photo shoot baby Romeo dan baby Juliet bertemakan Shakespeare (Avrizella Quenda)

Nakita.id - Bayi yang kebetulan bernama Romeo dan Juliet, lahir hanya berbeda 18 jam di rumah sakit yang sama dan dengan dokter yang sama. Kini bayi-bayi menggemaskan tersebut melakukan sebuah pemotretan yang bertemakan Shakespeare.

Orangtua Romeo, Morgan dan Edwin Hernandez, dan juga orangtua Juliet, Allan Umana dan Christiana Shifflett saling bertemu pada hari Jumat (24/03) untuk menciptakan kenangan bahagia ke dalam bentuk pemotretan. Bayi yang baru lahir, Romeo berpakaian dengan mahkota emas, sementara baby Juliet menggunakan mahkota bunga dan keduanya berpose di atas rak buku antik.

Baca juga : Menggemaskan! Ini yang Dilakukan Seorang Mama Ketika Sang Anak Tidur

“Mereka melakukannya dengan baik, yang mana jarang ketika bayi bukan kembar berbaring bersama-sama,” ucap sang fotografer, Cassie Clayshulte kepada ABC News tentang pertemuan tindak lanjut dan sesi foto. “Mereka berpegangan tangan dan menciumi satu sama lain dan mereka tidak menangis sampai kita memisahkan keduanya.”

Bayi-bayi itu lahir pekan lalu di Coastal Carolina Hospital di Hardeeville, Selatan Carolina, dan keduanya juga ditangani oleh dokter yang sama. Setelah mereka lahir, mereka ditempatkan di kamar yang bersebelahan. “Keluarga telah menjadi teman yang sangat baik dan itu adalah cara yang unik untuk mengabadikan saat-saat di hidup mereka,” tutur Cassie.

Baca juga : Viral! Anak Ini Gagal Juarai Lomba Lari Karena Ingin Peluk Ayahnya

Awalnya Cassie ragu untuk melakukan pemotretan ini karena ia berpikir bahwa bayi yang baru lahir selalu tertidur saat akan difoto dan kesan yang akan tampak mungkin tidak terlalu bagus. Namun, keraguannya pun sirna ketika orangtua kedua bayi meyakinkannya bahwa ini semua akan terlihat sangat lucu dan menggemaskan, tidak perlu memikirkan yang orang lain pikirkan.

Sebelumnya, orangtua Romeo dan Juliet belum pernah bertemu dan tidak tahu tentang nama-nama yang dipilih masing-masing sampai cerita ini menjadi viral dan disukai banyak orang di internet.

Baca juga : Video Viral Anak Balita Profesor yang Masuk Frame Saat Sang Ayah Diwawancara di TV

“Kami telah memilih nama sebulan yang lalu,” kata Christiana dari Bluffton sebelumnya kepada ABC News. "Kami ingin nama depan J untuk nama anak kami, Jonas. Kami memilih Juliet karena kami suka menonton acara TV 'Psych' dan nama karakternya adalah Jules."

Keluarga Hernandez juga telah memilih nama anak mereka bulan lalu. “Ini lucu karena kita bahkan tidak menamainya Romeo setelah Shakespeare,” kata Morgan, 24. “Kami menamainya seperti penyanyi bernama Romeo Santos yang saya dan suami saya sukai.”

Cassie mengatakan, salah satu keluarga harus pindah dari Selatan Carolina segera untuk bekerja, tapi mereka masih mendiskusikan agar baby Romeo dan Juliet bisa  bersama-sama lagi tahun depan untuk merayakan ulang tahun pertama mereka.