Mulut Anak 18 Bulan Melepuh Usai Minum Jus Buah Kemasan

By Avrizella Quenda, Senin, 10 April 2017 | 03:12 WIB
Batita 18 Bulan Menjerit Kesakitan Setelah Minum Jus Buah Kemasan (Avrizella Quenda)

Nakita.id - Seorang batita menjerit kesakitan setelah minum cairan yang berbau seperti bensin dari dalam jus buah kemasan. Sang ibu, Demi Leigh Crofts, 24, asal dari Carlton di Nottingham, merasa ngeri ketika putrinya Khaleesi-Leigh berteriak setelah menyerahkan minuman jus apel dari tangannya.

Demi sebelumnya telah membeli jus buah kemasan yang dibelinya dengan harga diskon di Farmfoods. Ia merasa kebingungan dengan keluhan putrinya dan ketika membuka kemasan jus tersebut, ia baru menyadari bau dan rasanya yang aneh.

Demi mengatakan, ”Saya memberikan beberapa tuang jus kepada gadis kecil saya dan kemudian kondisinya memburuk, ia berakhir dengan mulutnya yang melepuh, dan suhu badannya meningkat.”

Baca juga : Saat Menangani Anak Keracunan Makanan, Jangan Abaikan Keluhannya

Kronologinya, pada Senin pagi (27/03) ia memberikan jus buah kemasan kepada anaknya, sementara Demi meminumnya juga sedikit. Rasanya sangat tajam, mirip dengan cairan pembersih kuku, aseton atau sesuatu. Suaminya juga mengatakan hal sama, bau yang tajam seperti minyak bumi.

Demi dan pasangannya Paul Walker, 39, terkejut ketika menuangkan minuman jus ke dalam gelas yang diisi dengan koin sen, ketika dikeluarkan warnanya berubah mengkilap. Lalu setelah itu, kondisi anaknya menjadi lebih buruk setelah mulutnya melepuh.

Akibat dari kejadian ini, Khaleesi tidak bisa makan selama empat hari karena mulutnya lecet. Khaleesi-Leigh, akhirnya dibawa ke family's GP karena lecet pada mulutnya, sehingga diberikan parasetamol dan Nurofen.

Baca juga : Hati-hati 5 Benda Rumahan ini Berisiko Sebabkan Anak Keracunan

Lalu kemudian Demi pergi ke toko Farmfoods dan staf mereka mengatakan bahwa kejadian ini akan dimasukkan ke dalam keluhan. Demi juga telah menghubungi Jucee dan tim kesehatan lingkungan di Gedling Borough Council. Kini, kasus ini sedang diselidiki.

Demi mengatakan, ”Saya perlu tahu apa yang ada di dalam minuman itu, saya perlu tahu mengapa anak saya memiliki kondisi buruk dan mulutnya melepuh. Itu berbahaya. Seorang juru bicara dari Jucee mengatakan, ”Kami telah dibuat sadar atas kejadian pada hari Selasa dan telah menghubungi pelanggan sehingga kami dapat menyelidiki lebih lanjut.”

Baca juga : Bahaya Madu Pada Bayi

Pihak Jucee juga telah meminta maaf atas masalah ini dan akan meminta informasi pelanggan sebagai pertanyaan yang akan mereka lanjutkan. Seorang juru bicara untuk Gedling Borough Council, mengatakan, ”Kami sedang dalam proses penyelidikan keluhan yang diterima sejak Selasa.”

Penyelidikan dalam tahap awal tidak dapat dipastikan apakah pelanggaran undang-undang tentang kesehatan lingkungan telah dilakukan. Sementara, kantor pusat Farmfoods tidak ingin berkomentar.