Hemat dan Anak Jadi Sehat, Apa Lagi Manfaat Bawa Bekal dari Rumah?

By Gisela Niken, Senin, 17 April 2017 | 03:51 WIB
Siapkan Bekal Anak Dalam 15 Menit. Begini Caranya! (Ipoel )

Nakita.id – Membawa bekal jadi kebiasaan yang mungkin sudah Ibu lakukan kepada si kecil. Namun, tahukah Ibu bahwa ada manfaat besar di balik kebiasaan membawakan bekal sekolah bagi anak. 

- Kesehatan dan keamanan makanan anak jadi lebih terjamin.

Kebersihan serta kandungan zat gizi dari makanan akan terjamin jika Ibu membuat sendiri makanan untuk bekal anak sekolah. Ibu juga bisa memastikan porsi makanan yang dikonsumsi si kecil cukup dan memastikan tidak ada makanan yang membuatnya alergi.

- Menghemat pengeluaran yang kurang bermanfaat.

Tak hanya itu, Ibu juga bisa menghemat uang dengan membawakan anak bekal dari rumah. Hal ini yang membuat Tupperware ikut mendukung program bawa bekal dengan membuat kampanye Gerakan Tupperware Bawa Bekal.

Dalam program ini, Tupperware membagikan 35.000 produk gratis pada 12 April lalu kepada masyarakat Indonesia secara serentak. Nurlaila Hidayati, Marketing Director Tupperware Indonesia mengungkapkan kampanye ini diharapkan dapat mendorong gaya hidup sehat masyarakat. “Bekal sehat akan mendorong konsentrasi anak di sekolah, bisa lebih hemat. Bekal sehat dengan nutrisi seimbang dapat membuat para wanita lebih cantik,” ujar Nurlaila.

Puncak kampanye sendiri diadakan di Lapangan Parkir Sarinah Thamrin, Jakarta. Tak hanya itu, Tupperware juga membagikan produk gratis melalui kantor distributor di seluruh Indonesia. Dalam kampanye ini, Tupperware  membagikan sekitar 20.000 produk bekal gratis kepada anak-anak SD dalam periode Maret hingga April. Membawa bekal dari rumah akan mencegah anak dari dorongan membeli sembarang jajanan. Orangtua dan guru juga dapat mengontrol asupan gizi dan kebersihan makanan anak.

Tupperware juga menggelar Seminar Parenting di 10 Sekolah Dasar di Jabodetabek. Seminar ini sendiri dapat memberikan informasi dan memberikan edukasi pada para orangtua mengenai manfaat mmebawa bekal. Manfaatnya tak hanya dari sisi kesehatan tetapi juga dari sisi psikologis.

Nah, kalau membawakan anak bekal makanan dari rumah memiliki manfaat besar, hal yang sama juga akan terjadi jika Ibu membawa bekal makan siang dan camilan ke tempat kerja. Kita mulai sekarang, yuk!