Inilah Pasangan yang Memiliki Tiga Pasang Anak Kembar dengan Hari Ulang Tahun Sama

By Avrizella Quenda, Sabtu, 22 April 2017 | 11:01 WIB
Tiga Pasang Anak Kembar dengan Hari Ulang Tahun Sama (Avrizella Quenda)

Nakita.id - Banyak orang yang kebetulan memiliki tanggal ulang tahun yang sama dengan yang ia kenal atau kasihi. Namun, bagaimana jika tanggal ulang tahun seluruh anak Anda sama?

Ini terjadi pada keluarga pasangan Carrie dan Craig Kosinksi. Tiga pasang anak kembar mereka seluruh tanggal ulang tahunnya sama, yaitu 28 Februari. 

Carrie dan Craig selalu ingin sebuah keluarga besar. Namun, pada awal pernikahannya, ternyata mereka memiliki masalah kesuburan. Dengan kendala seperti ini, mereka ingin mencoba IVF (in vitro fertilization), prosedur ART yang dilakukan dengan cara mengeluarkan telur dari ovarium dan membuahinya di luar tubuh. Setelah jadi embrio, bakal janin ini akan ditransfer kembali ke uterus melalui serviks (leher rahim). Prosedur ini biasa kita kenal dengan program bayi tabung.

(Baca juga : Langka, Ibu Anak Kembar Kesundulan Bayi yang Juga Kembar, Sebelumnya Sang ibu Dinyatakan Tidak Subur)

Namun, pada Juli 2013, seseorang menghubungi mereka dan menawarkan anaknya yang belum lahir untuk diadopsi. Anak itu ternyata kembar bernama Adalynn dan Kenna lahir pada 28 Februari 2014.

Kemudian pada tahun 2015, mereka dihubungi lagi oleh perempuan yang mengatakan ia tidak bisa lagi merawat anak kembar pertamanya yang telah lahir pada 28 Februari 2013. JJ dan CeCe bergabung dengan keluarga Kosinski setelah itu. Akhirnya, Carrie dan Craig melakukan program bayi tabung untuk anak kembar melalui IVF. Baby Clarissa dan Karraline lahir pada 2016, juga pada tanggal 28 Februari.

Berbicara kepada People, Carrie mengatakan ia sering ditanya apakah kebetulan itu sebenarnya disengaja. “Saya sering mendapat pertanyaan: ‘apakah kamu merencanakannya? Ini operasi cesar kan? Pasti sudah direncanakan,” Carrie menceritakan reaksi orang-orang. 

Menurut Carrie, ia sama sekali tidak merencanakan 28 februari sebagai tanggal kelahiran kembarnya. Mereka lahir pada usia 24 minggu. “Saya tidak pernah berencana melahirkan mereka pada usia 24 minggu,” kata Carrie. 

(Baca juga : Ini Alasan Program Bayi Tabung Mahal)

Pasangan ini sekarang memulai proses adopsi formal untuk dua anak kembar tertuanya. Ini adalah proses yang mahal sekitar Rp238.900.000. Kampanye GoFundMe baru-baru ini telah mengumpulkan dana sekitar Rp172.500.000, membawa mereka lebih dekat dengan impian mereka tentang mengadopsi anak. Carrie sendiri rupanya juga adalah anak adopsi. Mereka berharap bahwa adopsi akan diformalkan pada hari ulang tahun anak-anak mereka tahun depan. 

Satu hal yang pasti, ini adalah keluarga yang sangat khusus - bahkan jika tanpa faktor hari ulang tahun. Enam anak, tiga pasang kembar, lima perempuan satu anak laki-laki? "Tak pernah ada momen membosankan dalam rumah kami,” kata Carrie. 

(Baca juga : Peluang Keberhasilan Program Bayi Tabung)