Foto Ini Mengajarkan pada Para Ibu untuk Selalu Mencintai Tubuh Setelah Melahirkan

By Avrizella Quenda, Kamis, 4 Mei 2017 | 08:05 WIB
Foto Ini Mengajarkan Para Ibu Untuk Selalu Mencintai Bentuk Tubuh Anda Setelah Melahirkan (Avrizella Quenda)

Nakita.id - Hasil-hasil fotografi dari Mikaela Shannon membuat banyak Ibu belajar mencintai bentuk tubuhnya usai melahirkan. Baru-baru ini, Mikaela telah memotret ibu baru yang ia beri tema "Love Your Postpartum" kejujuran menunjukkan tubuh seorang ibu pasca melahirkan bayi.

“Semua pekerjaan saya berkisar mencintai diri sendiri dan merasa cantik,” tutur Mikaela. Ia menambahkan, “Memiliki bayi adalah langkah besar dalam hidup yang datang dengan banyak perubahan. Saya ingin ibu tidak perlu merasa bahwa tubuh mereka tidak seindah dulu. Saya ingin ibu untuk menerima perubahan tubuh mereka setelah melahirkan bayi ke dunia.”

(Baca juga : Berapa Lama Perut Akan Mengecil Setelah Melahirkan)

Mikaela sendiri belum menjadi seorang ibu, jadi Anda pasti akan terkesan dengan kemampuannya untuk mengenali dan menangkap keindahan jepretan foto-fotonya tentang seorang ibu, tanpa filter. Foto ini menunjukkan perut ibu yang tak lagi rata dan cenderung membesar, payudara yang turun, stretch mark dan selulit.

Tentu, kita harus menghormati banyak ibu yang telah melahirkan. Dan yang perlu diingat bahwa bentuk tubuh sehabis melahirkan adalah tanda cinta dari seorang ibu dan sebaiknya Ibu tidak perlu merasa cemas dan malu.

Mikaela mengatakan karyanya berfokus pada cinta diri sendiri. Ia mendapat ide ini ketika beberapa ibu yang ia kenal ingin difoto untuk merayakan transformasi tubuh mereka setelah melahirkan. Mikaela mengunggah pesan ke dalam kelompok ibu-ibu setempat untuk mencari peserta dan hasilnya viral! Sekarang ia telah memiliki kelompok para ibu di Facebook berbasis di Kanada agar bisa mendapatkan sesi foto dengannya.

(Baca juga : Perubahan Tubuh Setelah Melahirkan (1))

Mikaela sendiri memiliki cerita sedih, di mana saat kecil ia mengalami kondisi kekurangan gizi. Ia diadopsi pada usia 1 tahun dan beratnya hanya 7.3 kilogram. Ia jauh dari persediaan makanan yang menyehatkan untuk bayi pada umumnya. Ia benar-benar percaya bahwa seberapa banyak Anda memberikan anak makanan, itu tidak mendefinisikan Anda sebagai seorang ibu.

Untuk yang penasaran dengan hasil jepretan foto lainnya yang tak kalah menarik dan indah, Ibu bisa cari di media sosial Instagram (themikaelashannon) dan Facebook (@mikaelashannonphotos).

(Baca juga : Aneka Perubahan yang Tak Terduga Setelah Melahirkan)