Ayah Ini Punya Cara Rahasia Cepat untuk Menghentikan Tangisan Bayi

By Avrizella Quenda, Selasa, 9 Mei 2017 | 03:35 WIB
Ayah Ini Menggunakan Nyanyian Kuno untuk Menghentikan Bayinya yang Menangis (Avrizella Quenda)

Nakita.id - Memiliki bayi yang sehat merupakan berkat dan orang tua baru akan menganggap bahwa hal ini adalah salah satu yang sangat mereka syukuri. Tapi banyak juga yang mengungkapkan bahwa ketika bayi menangis, maka kehidupan akan menjadi bencana yang akan berlangsung dalam beberapa periode, baik selama berminggu-minggu atau bahkan hingga berbulan-bulan.

Banyak tip dan pedoman bagaimana cara membuat bayi yang menangis bisa segera ditenangkan. Namun, ada seorang ayah yang menemukan caranya sendiri untuk menghentikan bayinya menangis dengan metode yang tidak terduga.

Ayah yang bernama Daniel Eisenman dari California ini telah mengunggah video ke Facebook, untuk menunjukkan kepada para pengikutnya bagaimana ia berhasil menenangkan bayi perempuannya, Divina, dalam waktu kurang dari 15 detik dengan menggunakan nyanyian 'Om'.

(Baca juga : Trik Mudah Menenangkan Bayi Menangis)

Video ini telah dibagikan lebih dari 250.000 kali dengan banyak orang tua yang ingin mencoba cara ini dengan bayi-bayi mereka masing-masing. Beberapa komentar mengatakan bahwa trik ini berhasil dan benar-benar bekerja menenangkan bayi yang menangis.

Lalu, muncul sebuah pertanyaan, bagaimana Daniel melakukannya dengan tepat? Jawabannya, pertama, ia perlu merasa 100 persen rileks dan tenang meskipun bayi kesayangannya meraung dan menangis dengan cukup keras. Kemudian, Daniel menarik napas dalam-dalam dan mulai mengucapkan kata 'Om'.

Kata India kuno, Om, seharusnya mewakili alam semesta. Huruf tunggal dikatakan dapat menyebabkan getaran yang menenangkan jiwa. Mungkin benar mungkin saja tidak, tapi yang jelas Daniel telah berhasil menenangkan bayi barunya dengan cara ini. Orang tua baru yang berurusan dengan bayi menangis pasti akan sangat ingin mencobanya.

(Baca juga : 5 Jurus Ampuh Tenangkan Bayi)

Semoga beruntung semuanya, terutama untuk para ibu di luar sana yang baru saja melahirkan bayi. Dan ingat, suatu hari, bayi akan tidur dan terlelap tanpa masalah sama sekali. Ini hanya membutuhkan waktu lebih lama, tetap bertahan dan berusaha menjadi Ibu yang terbaik untuk anak-anaknya, ya! Berikut videonya!

Sumber : 

http://www.practicalparenting.com.au/article/baby/dads-trick-stop-a-crying-baby

http://honey.nine.com.au/2017/04/26/13/17/buddhist-chant-soothes-baby-instantly-no-more-tears-peaceful-sleep-trick