Seorang Batita Malah Gembira Saat Terjebak dalam Mobil

By Avrizella Quenda, Jumat, 12 Mei 2017 | 11:25 WIB
Brandon dan sang ibu Kirsty Green (Avrizella Quenda)

Nakita.id - Rasanya tak ada yang lebih gembira dibandingkan batita yang terperangkap di mobil ibunya ini. Yang seharusnya menjadi situasi yang menakutkan berubah menjadi senyum setelah Brandon Emery yang berusia 14 tahun mengunci diri di mobil ibunya dan harus dibebaskan sekelompok pemadam kebakaran. 

Ibu Brandon, Kirsty Green (27), meletakkan Brandon di kursi belakang mobil ketika ia memasukkan barang-barang belajaan ke bagasi pada 28 April di supermarket dekat rumah mereka di Bude, Inggris. Setelah secara tak sengaja menutup bagasi dengan meninggalkan kunci di dalamnya, Kirsty menyaksikan Brandon menemukan cara menekan kunci pintu, dan memerangkap diri di dalam mobil. 

(Baca juga : 5 Kesalahan Saat Membiasakan Anak Tidur Sendiri)

Pelanggan supermarket lain menelepon polisi saat Kirsty tampak panik karena Brandon terkunci di mobil. Untunglah, hari itu tidak panas dan terik, sehingga Brandon tidak dalam bahaya besar. 

Begitu lima petugas pemadam kebakaran tiba dari Markas Pemadam Kebakaran Bude Community, Brandon kelihatan girang. Ia pindah ke kursi depan dan memainkan stir mobil dengan tersenym lebar seperti sedang mengemudi ke pedesaan. 

"Terima kasih untuk orang-orang hebat yang menyelamatkan anak saya setelah mengunci dirinya di mobil hari ini di Bude Lidl! Ia jelas trauma dengan keseluruhan peristiwa tersebut," canda Kirsty di sebuah postingan Facebook miliknya dengan gambar kejadian.

"[Petugas pemadam kebakaran] luar biasa, dan saya pikir, saat mereka menghibur Brandon, ia justru membuat mereka semua tertawa," kata sang ibu kepada kantor berita Inggris SWNS.

(Baca juga : Anak 4 Tahun Meninggal Akibat Tersangkut di Gantungan Pakaian)

Petugas pemadam kebakaran mencoba mengangkat kunci dengan menggunakan alat kait tapi tidak berhasil. Ketika mereka melihat Brandon menaruh koin di mulutnya, mereka segera memecahkan jendela di belakang kursi pengemudi dan membuka mobil untuk menyelamatkan dan mencegah ia tersedak.

"Sungguh hebat betapa dia tidak terpengaruh dengan seluruh kejadian," kata petugas pemadam kebakaran Matthew Wonnacott kepada SWNS. "Ia tampak sangat terhibur oleh fakta bahwa ada sekelompok orang asing yang menatap mobil ibunya."