Manfaat Almond dalam Menu Makan Anak

By Saeful Imam, Rabu, 24 Mei 2017 | 05:00 WIB
Manfaat Almond dalam Menu Makan Anak (Saeful Imam)

Nakita.id - Seorang ibu tentu akan sangat berhati-hati dalam memikirkan nutrisi yang dibutuhkan anak dari makanan yang dikonsumsi setiap hari. Kadang ingin memasak segala masakan sehat seperti sayur, tapi si kecil tampak begitu pemilih makanan. Satu hal yang menjadi suatu keharusan bagi anak setiap hari adalah mengkonsumsi kacang almond yang merupakan suplemen unggulan yang sarat dengan banyak nutrisi yang diperlukan untuk masa pertumbuhan anak.

Apakah Almond Itu?

Almond sering disebut sebagai 'king of nuts'. Mengkonsumsi camilan sehat dan lezat, kacang almond telah dikenal dapat berkontribusi memberikan banyak vitamin, mineral, dan lemak sehat tak jenuh. Kacang almond terdiri dari dua jenis, almond manis dan almond pahit, yang juga dikenal sebagai almond liar. Almond manis cukup terkenal karena nutrisinya yang baik dan disukai orang di seluruh dunia. Sementara, almond pahit digunakan untuk membuat minyak almond yang bisa digunakan dalam memasak dan memiliki manfaat obat lainnya.

(Baca juga : Khasiat Delima untuk Bayi)

Nilai Gizi Almond

Almond kaya akan serat, vitamin, protein, kandungan mineral dan memiliki sejumlah besar asam lemak esensial. Almond juga mengandung vitamin E, manganese, potasium, kalsium, besi, magnesium, zinc, dan selenium. Karena mengandung nol kolesterol, makanan ini baik untuk kesehatan jantung. Juga ada kandungan beta karoten, yang merupakan antioksidan kuat yang membantu meningkatkan kekebalan tubuh. Sejumlah kacang almond akan memberikan manfaat gizi bagi anak saat dikonsumsi secara teratur.

Bagaimana Cara Mencakup Almond dalam Menu Makam Anak?

Selain banyak nutrisi, kacang almond enak dan bisa dinikmati bukan hanya untuk anak-anak tapi juga orang dewasa. Almond bisa dimakan langsung atau hanya ditambahkan ke dalam makanan olahan yang berbeda. Makanan ini tersedia di pasaran dalam bentuk seperti mentega almond, sirup dan susu almond.

(Baca juga : Khasiat Minyak Telon Untuk Bayi)

Almond mentah tersedia dalam varietas yang berbeda seperti asin, almond putih, tidak dikupas atau dikupas. Jika anak-anak terlalu kecil untuk bisa mengonsumsinya secara utuh, Ibu bisa merendamnya di air atau bahkan dihaluskan dan menambahkannya ke susu untuk memberikan tambahan rasa enak yang pasti disukai anak.

Manfaat Makan Almond Untuk Anak

(Baca juga : Manfaat Mengonsumsi Kurma 4 Minggu Jelang Persalinan)

(Baca juga : Hebatnya Manfaat Alpukat untuk Bayi)

Seperti semua produk makanan lainnya, kacang almond harus dimakan hanya dalam batas tertentu dan jangan terlalu banyak karena dapat memicu efek samping yang tidak diinginkan. Konsumsi hanya dua atau tiga kacang almond sehari untuk memastikan anak mendapatkan manfaat yang diperlukan.