Bayi ini Lahir dengan Berat 6,2 Kilogram!

By Ida Rosdalina, Sabtu, 27 Mei 2017 | 07:00 WIB
Seorang Ibu Melahirkan Bayi dengan Berat 6,2 Kilogram (Ida Rosdalina)

Nakita.id - Para dokter pernah bilang kepada Colleen Burgoyne bahwa bayi yang dikandungnya akan besar. Namun, ia tak pernah membayangkan bayinya akan sebesar ini!

Meskipun Ibu asal Kanada ini mengalami banyak ketidaknyamann di usia akhir kehamilan, ia tak pernah membayangkan bahwa ia sedang membawa bayi seberat 6,2kg di perutnya.

Berbicara kepada CTV News, Colleen berkata, "Saya menjalani USG beberapa minggu sebelumnya dan mengatakan bahwa berat bayinya 5.45 kg, tapi mereka mengatakan itu tidak begitu akurat, jadi dokter saya mengira berat tubuhnya sekitar 4.5 atau 4.9 kg."

(Baca juga : Semakin Besar Ukuran Bayi Semakin Sehat)

Colleen telah menjadwalkan hari di mana ia akan melakukan bedah caesar. Namun, ternayta kelahiran itu harus dilakukan lebih awal dari yang direncanakan karena ia terserang flu dan pilek. Shawn Tyson Williams Burgoyne yang lahir pada 15 Mei membuat Ibu dan para staf rumah sakit terkejut dengna ukuran tubuhnya.

Mengenang saat-saat awal ia menggendong Shawn, Colleen mengatakan, “Ketika saya pertama kali melihatnya saya begitu terkejut dengan fakta betapa besarnya dia, dan betapa besar dan menggemaskannya dia. "Ia bayi yang benar-benar baik, ia menangis keras saat ia menginginkannya, dan ia tahu apa yang ia inginkan."

Bayi Shawn ini juga memiliki saudara laki-laki yang usianya kurang dari satu tahun lebih tua, yang beratnya hanya sekitar 4 kg saat lahir. CTV News melaporkan bahwa seorang staf rumah sakit yang telah bekerja selama 17 tahun di East Kootenay Regional Hospital, Vancouver meyakini bahwa Shawn adalah bayi paling besar yang dilahirkan di sana.

(Baca juga : Bedakan Stimulasi untuk Bayi Kecil dan Bayi Besar)

Ia bahkan lebih besar lagi jika tinggal di dalam perut ibunya lebih lama dua minggu lagi, dan mungkin menyaingi bayi yang lahir seberat 7 kg di Inggris dan bayi seberat 7.39 kg dari NZ. Colleen mengatakan bahwa para staf rumah sakit sayang Shawn. Namun, Colleen berharap bisa segera membawanya pulang dan berkumpul bersama keluarga.