Bayi Usia 13 Minggu Ini Sudah Pintar Berkata "I Love You" Kepada Ibunya

By Ida Rosdalina, Selasa, 30 Mei 2017 | 08:00 WIB
Bayi Usia 13 Minggu Ini Sudah Pintar Berkata 'I Love You' Kepada Ibunya (Ida Rosdalina)

Nakita.id - Orang tua baru menceritakan betapa terkejutnya mereka setelah menyaksikan bayi perempuan mereka yang berusia 13 minggu sudah bisa mengatakan "I love you". Rekaman video tersebut menampilkan ibu baru yang bernama Claire Reid (28) dari Skotlandia sedang bersama dengan bayi perempuannya, Ellie.

Ketika Claire yang berprofesi sebagai terapis kecantikan memberitahu Ellie kata ‘" love you", bayinya nampak mengulangi kata-kata ibunya. Rekaman tersebut menunjukkan Claire dengan mulut menganga seakan takjub, sementara ayah Ellie, Grant (32), berprofesi sebagai insinyur dari Glasgow yang sedang bekerja pada saat itu, mengatakan bahwa ia sangat terkejut saat Claire mengiriminya video via Whatsapp.

Grant berkata, "Saya sedang bekerja di Inverness saat Claire mengirimi saya videonya. Aku tidak bisa mempercayainya. Ellie baru saja berusia 13 minggu saat video diambil jadi sangat sulit dipercaya.”

(Baca juga : Tanpa Disadari, Kebiasaan Ini Membantu Anak Cerdas Sejak Bayi)

"Saya menonton video itu dan langsung berkata,'Ya Tuhan!'. Aku sangat terkejut," kata Grant. Di dalam rekaman video itu, bisa kita lihat bahwa Ellie mencoba menyalin apa yang Claire katakan dan hasilnya sangat jelas.

"Kami mengirim video itu ke teman dan keluarga kami dan mereka semua benar-benar terkejut juga," katanya.

Meskipun terdengar seperti keanehan bila Ellie telah mampu mengatakan kata-kata ajaib pada ibunya, bayi biasanya mengucapkan kata-kata pertama antara usia 12 sampai 18 bulan, dan mulai menguasai beberapa kata sederhana seperti "mama" dan "papa".

Menurut NHS, bayi tidak mulai berbicara dalam kalimat penuh sampai mencapai usia sekitar satu setengah sampai dua tahun. Ellie Reid lahir dengan berat kira-kira 3 kilogram di Rumah Sakit Scotland's Forth Valley Royal pada tanggal 23 Januari.

(Baca juga : Ternyata, Ini Rahasia Membuat Bayi Cerdas)

“Claire selalu berinteraksi dengan Ellie dan ia selalu berbicara dengannya tapi ini adalah pertama kalinya Ellie menanggapi,” ungkap Grant. Video tersebut direkam pada akhir April, saat Ellie berusia 13 minggu. Claire menambahkan bahwa Ellie yang berusia 17 minggu sekarang tidak mengatakan apa-apa sejak saat itu. Itu hanya kebetulan saja untuk saat ini.

"Ia membuat suara kecil yang lucu dan saya pikir dalam hal itu ia hanya mencoba untuk menyalin suara-suara yang saya buat," katanya. Claire mengatakan bahwa dirinya akan menunjukkan video berikutnya saat Ellie berumur lebih tua. 

(Baca juga : Ini Caranya Membuat Bayi Pintar dengan Ngobrol)