Pernak-pernik Rumah Tangga yang Unik tapi Fungsional Makin Digemari

By Dini Felicitas, Selasa, 6 Juni 2017 | 06:45 WIB
Miniso mengutamakan produk yang fungsional tapi harganya terjangkau. (Dini Felicitas)

Nakita.id - Sebagai konsumen, saat ini kita diserbu oleh produk-produk asing. Bukan hanya produk elektronik dan fashion, tetapi juga perlengkapan rumah tangga. Toko perlengkapan rumah tangga seperti Ace Hardware, IKEA, JYSK, Informa, atau Daiso, kerap menjadi tujuan kita untuk memenuhi kebutuhan perlengkapan rumah. Di tempat-tempat seperti inilah kita sering menemukan benda-benda yang sangat fungsional, yang bahkan tak pernah terpikirkan sebelumnya.

Jika Ibu termasuk yang rajin mengunjungi toko-toko seperti ini untuk melengkapi kebutuhan di rumah, coba mampir ke Miniso. Miniso cukup asyik jadi tempat mencari pernak-pernik rumah maupun untuk hadiah karena ragam produk yang ditawarkan. Toko ini mengutamakan pentingnya produk yang fungsional dengan kualitas dan nilai estetika yang tinggi. Desainnya simpel dan natural, namun dengan rancangan unik dan harga yang bersaing.

Lebih dari 80 persen produk di Miniso berasal dari berbagai belahan dunia, seperti Jepang, Korea Selatan, Singapura, Malaysia, China, dan lain sebagainya. Produk mereka tidak sekadar dirancang sebagai merek, tetapi juga gaya hidup. Orientasinya adalah pada pelanggan dan mengoptimalkan produk sesuai kebutuhan pasar. Tidak heran, banyak benda-benda unik yang bisa ditemukan pelanggan di toko ini.

"Semua produk ini desainnya di Jepang, tapi produksinya kerjasama dengan negara lain. Sebulan sekali kami mengeluarkan produk-produk baru," ujar Miyake Junya, co-founder sekaligus chief designer Miniso, saat pembukaan toko di Mal Artha Gading, Jakarta, beberapa waktu lalu.

Dari kategori Creative Home Necessities, misalnya, Ayah bisa menemukan obeng dengan 30 jenis kepala yang berbeda. Tentu, 30 jenis kepala ini dirancang untuk mengerjakan berbagai barang dengan jenis sekrup berbeda. Uniknya, obeng ini dikemas dalam kemasan ringkas yang mudah dibawa ke mana saja. Harganya pun cukup Rp 29.900 saja.

Ibu bisa menemukan bantal sofa, bantal leher, selimut, keranjang baju kotor, container untuk menyimpan perlengkapan, tempat sampah, aromaterapi, gantungan baju cantik, hingga air purifier mini yang gampang dipindah-pindahkan. Aneka gelas, wadah makanan, wadah tisu, cetakan es, peralatan makan, dan lain sebagainya yang dikemas dalam desain yang unik dan colourful.

Untuk Ibu dan si kecil, ada Accessories Series yang menawarkan berbagai aksesori rambut seperti bando, jepit, dan ikat rambut, juga kalung, anting, gelang, dan cincin. Ada backpack, dompet berbagai ukuran dan warna, jam tangan pria, wanita, dan anak-anak, kaus kaki, topi, sandal, kacamata, payung, juga syal. Selain itu tentunya tas peralatan kosmetik hingga perlengkapan lain yang lebih besar.

Ayah dan si buyung yang gemar bermain bersama juga dapat menemukan berbagai board games seperti catur, ular tangga, mobil-mobilan, aneka alat gambar, hingga kacamata goggle untuk berenang. Namun kategori yang paling banyak ditemukan di sini adalah aksesori elektronik. Ayah dan Ibu bisa mencari earphone atau headphone berbagai ukuran, desain, dan warna, untuk memuaskan hobi mendengarkan musik.

"Saat ini kami sedang dalam tahap merancang produk khusus ibu dan anak. Tapi sekarang pun sudah ada mainan, napkins, juga produk-produk lifestle. Yang paling banyak dicari oleh ibu-ibu sih tisu basah kami, karena kualitas bahannya lembut, bagus buat anak," tambah Junya.

Selain di Mal Artha Gading, saat ini Miniso juga bisa ditemukan di Mal Taman Anggrek, Lippo Mal Puri, dan Supermal Karawaci. Saat ini Miniso juga sedang menyiapkan satu toko baru di Plasa Senayan.