Kebiasaan yang Sering Dilakukan Ini Ternyata Membuat Kita Jarang Sakit dan Awet Muda

By Heni Wiradimaja, Kamis, 8 Juni 2017 | 04:30 WIB
Cara agar tidak mudah sakit ternyata sering kita lakukan (Heni Wiradimaja)

Nakita.id – Punya badan sehat dan wajah yang awet muda adalah impian hampir semua orang. Jika hal itu sudah terjadi pada Ibu, kenali berbagai kebiasaan yang dilakukan selama ini dan pertahankan agar tubuh sehat dan wajah awet muda tidak ke mana-mana. Apa saja kebiasaan tersebut?

1. Menghirup udara segar setiap hari

Paru-paru kita mungkin dipenuhi dengan udara hasil pendinginan AC. Mengimbanginya dengan kebiasaan membuka jendela di pagi hari dan membiarkan udara dari luar masuk memang membantu terpeliharanya kesehatan. Sebaliknya, selalu berada di ruangan terutup akan membuat sirkulasi udara buruk  sehingga asupan oksigen yang masuk ke tubuh  juga sedikit.

Ibu juga sebaiknya memerhatikan suhu di ruangan. Menurut Dr. Henry Cahyadi Willem, seorang peneliti dari National University of Singapore, suhu ruangan yang ideal adalah 24,2 derajat celcius. Suhu terlalu dingin juga menimbulkan gangguan kesehatan yang mengganggu kerja otak.

Baca juga: 4 Kebiasaan Sederhana Perempuan Oriental Ini Bikin Wajah Awet Muda

2. Senang mengonsumsi ikan

Pastikan Ibu makan ikan dua kali dalam seminggu untuk mendapatkan manfaatnya. Rutin mengonsumsi ikan akan meningkatkan sistem kekebalan tubuh. Selain itu, menurut American Heart Association, kandungan omega-3 dalam ikan sangat baik untuk mencegah penyakit kronis seperti jantung.

Selain itu, sebuah studi terhadap suku Yup’ik Eskimo di Alaska mengugkapkan ikan seperti salmon ternyata mengandung kadar DHA dan EPA yang tinggi. Kedua zat ini dapat menurunkan risiko obesitas dan masalah kesehatan seperti diabetes.

Baca juga: 5 Langkah Mudah Agar Tidak Mudah Sakit di Musim Hujan

3. Senang berjalan kaki

Cris Slentz, Ph.D., seorang peneliti senior dari Duke University Medical Center, North Caroline mengungkapkan banyak orang yang merasa kesulitan mengatur waktu untuk berolahraga. Kebiasaan berjalan kaki merupakan bentuk olahraga yang bisa dilakukan siapa saja. Ibu yang suka menemani anak bermain di sore hari sambil berkeliling dan berjalan kak perlu mempertahakan kebiasaan ini. Begitu pula Ibu biasa berjalan kaki di tempat kerja.

Baca juga: Mau Anak Tidak Mudah Sakit? Berikan 5 Jenis Makanan Ini