Daftar Buah yang Membuat Kulit 10 Tahun Lebih Muda dan Bersinar

By Heni Wiradimaja, Senin, 19 Juni 2017 | 00:15 WIB
Membuat kulit bersinar dan awet muda ternyata bisa dilakukan dengan cara mudah (Heni Wiradimaja)

Nakita.id – Semakin tua usia kita semakin banyak perubahan yang terjadi, salah satunya adalah kulit. Tak perlu menunggu kulit jadi keriput, Ibu bisa membuat kulit bersinar secara alami. Caranya pun tidak sulit, Ibu hanya perlu mengonsumsi daftar buah-buahan berikut ini.

1. Blueberry

Salah satu jenis buah berry  ini kaya akan serat, vitamin A, vitain C serta antioksidan yang tinggi. Kandungannya sangat baik untuk mencegah jerawat ataupun membuat wajah jadi lebih bersinar. Antioksidan dalam blueberry dapat menetralisir radikal bebas yang dapat merusak sel kulit sehingga membuat wajah Ibu awet muda.

Baca juga: Kulit Awet Muda Secara Alami? Ini Rahasianya!

2. Apel

Buah apel dengan vitamin C-nya baik untuk kulit dan rambut Ibu. David Wolfe, salah seorang ahli gizi dan penulis buku mengungkapkan kandungan vitamin C membuat kulit Ibu lebih bercahaya dan sehat. “Apel juga mengandung vitamin B yang terbukti membantu mengatasi jerawat dan iritasi kulit,” ujarnya.

3. Semangka

Kandungan air yang tinggi dalam semangka merupakan cara terbaik untuk membersihkan racun dalam tubuh, termasuk kulit. Vitamin A dalam semangka juga dapat mengontrol produksi minyak sehingga kulit jadi lebih bercahaya dan terlihat awet muda.

Baca juga: Lakukan 3 Kebiasaan Ini Agar Kulit Awet Muda

4. Pisang

Potasium yang terkandung dalam pisang membantu kulit jadi lembap dan mencegah kulit kering. Selain itu, kadungan vitamin E dan C dalam pisang juga mengontrol produksi minyak sehingga kulit Ibu senantiasa bersih dan cerah. Tak hanya itu, pisang juga dapat memudarkan dan mencegah garis-garis halus tanda penuaan dini.

Selain disantap langsung, khasiat pisang bisa langsung dirasakan kulit dengan menjadikannya masker wajah. Lembutkan pisang dan campur dengan madu atau perasan lemon. Masker alami ini dapat membantu kulit terjaga kelembapannya, kenyal, dan bersinar.